Mantap, Kualitas Video Offline di YouTube Bakal Jadi Full HD?

0
559
Copyright©Entrepreneur

YouTube Versi Baru Bakal Tingkatkan Video Offline Resolusi Full HD?

Smeaker.comYouTube bakal semakin memanjakan para penggunannya yang ada di mobile, khususnya mereka yang suka dengan layanan hemat kuota. Dimana ada indikasi, jika platform berbagi video tersebut bakal meningkatkan resolusi video offline YouTube menjadi Full HD (1080p).

Perlu diketahui, jika mode offline YouTube ini memungkinkan para pengguna bisa mengunduh dan menyimpan video didalam layanannya. Dengan begini maka pengguna bisa memutar kembali video tersebut tanpa menggunakan kuota.

Baca juga: Harga Oppo A7 Dipangkas Lagi Tinggal Segini, Buruan Beli!

Pada awal perilisannya tahun 2013 lalu, mode Offline ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna YouTube premium saja, dimana memiliki resolusi mulai 360p hingga 720p. Setelah itu, pada tahun 2014 silam YouTube membagikan layanannya ini untuk pengguna non-premium dengan resolusi 144p.

Copyright©Android Police

Informasi tentang peningkatan resolusi Full HD pada YouTube ini pertama kali diungkapkan oleh Android Police. Dimana mereka telah mengetahui hasil oprekan file instalasi Android (APK) dalam aplikasi YouTube versi beta 14.06.

Baca juga: Gak Butuh Internet, Aplikasi GPS Offline yang Bisa Kamu Andalkan!

Dari sini, kita bisa melihat sejumlah baris kode yang menunjukkan opsi guna mengunduh video YouTube dengan resolusi Full HD (1080p). Label kualitas video berdasarkan resolusi juga berubah, dari sebelumnya untuk resolusi 720p bukan lagi HD, melainkan ganti High.

Namun untuk mengunduh video YouTube beresolusi 1080p ini sepertinya belum tentu tersedia di semua smartphone. Ada sejumlah faktor yang menentukan hal ini, yakni resolusi layar dari smartphone serta ketersediaan media penyimpanan.

Perlu diketahui, dengan peningkatan kualitas video YouTube dari HD menjadi FHD, tentu bakal menjadikan ukuran dari file yang diunduh bakal semakin besar.

Baca juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here