Kini Pengguna WhatsApp Bisa Terima Atau Tolak Masuk Grup, Gimana Caranya?

0
347
Copyright©tribunnews

WhatsApp Siapkan Fitur Untuk Menolak Masuk Grup Obrolan

Smeaker.com – Selama ini, para pengguna aplikasi WhatsApp seringkali mengalami tiba-tiba nomor miliknya dimasukkan kedalam grup tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada pengguna. Tentu hal ini termasuk mengganggu dan melanggar privasi dari pengguna.

Nampaknya, perusahaan Facebook selaku induk dari aplikasi WhatsApp telah mendengarkan keluhan dari sejumlah pengguna. hal ini dikarenakan mereka telah merilis sebuah kebijakan baru dimana membuat pengguna bisa mencegah nomor mereka dimasukkan kedalam grup WhatsApp tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Face ID dan Touch ID Pada Whatsapp, Sudah Coba?

Sistem baru ini bakal membatasi undangan untuk masuk kedalam grup percakapan. Fitur yang diberi nama ‘Group Invitation’ atau undangan grup ini pada awalnya hanya berlaku pada WhatsApp Bisnis saja, namun kini telah disebarkan ke seluruh pengguna.

Copyright©twitter

Namun perlu diketahui, jika fitur baru WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba. Untuk sementara fitur ini baru disebarkan bagi pengguna WhatsApp yang terdaftar dalam iOS Beta Program. Fitur ini nantinya bisa diaktifkan melalui pengaturan privasi pengguna.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Dapat Pembaruan Android Pie Bulan Februari, Punyamu Ada?

Para pengguna WhatsApp bakal memiliki 3 opsi, dimana mereka bisa menentukan siapa saja yang bisa menggundang anda untuk bergabung dalam sebuah grup percakapan di WhatsApp nantinya. Berikut  sejumlah opsi yang diberikan:

Copyright©WABetaInfo

Everyone: Dengan opsi ini maka siapapun bisa menambahkan kontak WhatsApp anda untuk dimasukkan kedalam grup percakapan, meskipun tak dikenal dan tanpa izin, mereka bisa mamasukkan nomor anda.

My Contact: Sesuai namanya, hanya kontak WhatsApp teman anda saja yang bisa mengundang anda masuk kedalam sebuah grup di WhatsApp. Pengundang lain yang tak berteman dengan anda, tak akan bisa melakukannya.

Nobody: Opsi ini memungkinkan siapapun tak akan bisa memasukkan kontak WhatsApp anda kedalam grup tanpa mendapat persetujuan anda nantinya. Dengan pengaturan ini, maka pengguna WhatsApp bakal mendapatkan notifikasi apakah ia mau masuk kedalam grup apa tidak selama 72 jam.

Baca juga: Biar Makin Kece, Berikut Daftar Aplikasi Stiker Whatsapp yang Wajib Kamu Miliki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here