Daftar Smartphone Android Dengan Radiasi Tinggi, Punyamu Ada?

0
1331
Copyright©rsinewsupdate

Smartphone Android Xiaomi Jadi Paling Banyak

Smeaker.com – Ada sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh Federasi Perlindungan Radiasi Jerman. Dalam laporan tersebut mereka telah merilis sejumlah smartphone yang dinilai memiliki pancaran Radiasi tertinggi hingga paling kecil.

Dalam daftar tersebut, Smartphone Android menjadi yang paling mendominasi karena memang jumlah penggunanya lebih banyak dibandingkan dengan platform lain, seperti perangkat iPhone dengan iOS.

Baca juga: Berbahaya, Pengguna Smartphone Android Jangan Asal Terima Saat Ada Kiriman Gambar!

Seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena, Smartphone Android dengan tingkat Radiasi paling tinggi adalah Xiaomi Mi A1 yang meleparkan 1, 75 Watt/KG. Setelah itu dilanjutkan leh OnePlus 5T yang mampu mengeluarkan 1,68 Watt / KG.

Copyright©Bundesamt für Strahlenschutz

Masih ada sejumlah seri Smartphone Android lain dari Xiaomi yang memiliki pancaran radiasi cukup tinggi, diantaranya Xiaomi Mi Max 3 dengan 1,58 watt/KG, Mi Mix 3 1,45 watt/KG, dan Redmi Note 1,29 watt/KG.

Baca juga: Dapat Potongan, Harga 5 Smartphone Android Asus Kini Makin Murah!

Namun yang menarik disini, model Smartphone Android milik Samsung malah mayoritas masuk dalam kategori tingkat radiasi paling rendah. Mulai dari Galaxy Note 8 mengeluarkan 0,17 watt/KG, Galaxy S8+ mengeluarkan 0,26 watt/KG dan Galaxy S9+  mengeluarkan 0,29 watt/KG.

Copyright©Bundesamt für Strahlenschutz

Perlu diketahui, sehubungan dirilisnya daftar Smartphone Android dengan tingkat radiasi tinggi, hingga kini masih belum ada batasan radiasi yang aman dan tepat untuk  menyebutkan smartphone itu termasuk berbahaya bagi konsumen.

Kegelisahan masyarakat pun tak terlepas dari berbagai kabar tentang dampak negatif dari paparan gelombang radio tersebut yang tak baik bagi kesehatan manusia. Bahkan di Jemarn sendiri telah menerapkan Der Blaue Engel, dimana mereka hanya meloloskan smartphone dengan tingkat radiasi kurang dari 0,6 watt/KG.

Baca juga: Buruan Beli, Harga Smartphone Android LG Dapat Potongan Hingga Rp 5 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here