Cara Menggunakan Fitur Face ID dan Touch ID Pada Whatsapp, Sudah Coba?

0
471
Copyright©Mashable

Fitur Face ID dan Touch ID Pada Whatsapp Tersedia di Perangkat iOS

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi pesan instant Whatsapp memang baru saja menggulirkan sebuah fitur baru. Dimana fitur tersebut memungkinkan para pengguna bisa menggunakan face ID dan Touch ID untuk mengamankan Whatsapp.

Namun untuk sementara ini, pembaruan fitur tersebut masih berlaku bagi pengguna Whatsapp pada platform iOS. Pembaruan tersebut tersedia untuk Whatsapp dengan menggunakan versi 2.19.20.

Baca juga: Pembaruan WhatsApp Bakal Punya Fitur Show In Chat, Apa Fungsinya?

Nantinya setelah aplikasi Whatsapp mereka di update, maka pengguna perangkat iPhone 8 kebawah sudah bisa memanfaatkan fitu baru Touch ID. Sementara fitur keamanan Face ID pada Whatsapp hanya bisa digunakan pada perangkat seri iPhone X, XS, XS Max, dan juga iPhone XR.

Copyright©Okezone

Nah bagi anda yang penasaran mencoba, silahkan buka menu pengaturan >> Akun >> Privasi >> Kunci Layar. Setelah itu, anda tinggal memilih opsi otentikasi berupa Touch ID atau Face ID yang bisa diaktifkan untuk mengunci Whatsapp nantinya.

Baca juga: Huawei Y7 Pro Varian RAM 4 GB Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Setelah itu, pengguna bisa langung mengaktifkan Toogle ‘Require Face ID atau Require Touch ID’. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur jangka waktu bagi aplikasi Whatsapp untuk bisa mengunci secara otomatis nantinya.

Untuk durasi penguncian Whatsapp dengan fitur keamanan baru ini bisa dipilih mulai dari 1 Menit, 15 Menit, hingga 1 Jam. Setelah Whatsapp terkunci dengan waktu yang telah ditentukan, maka nantinya pengguna diharuskan membuka Whatsapp dengan Face ID atau Touch ID yang telah diatus sebelumnya.

Jika pemindaian Wajah ini nantinya gagal, maka pengguna diharuskan untuk memasukkan passcode dari perangkat iPhone Mereka nantinya.

Baca juga: Sering Pindahkan Akun WhatsApp di Beberapa Ponsel, Bahaya Ini Mengintaimu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here