Dinilai Kemahalan, Apple Bakal Potong Harga iPhone Dipasaran ?

0
396
Copyright©Gizmodo

Mahalnya Harga iPhone karena Menguatnya Nilai Tukar Dolar AS

Smeaker.com – Perlu diketahui, jika pendapatan dari perusahaan Apple telah turun sebesar 15 persen tahun 2018 kemarin dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan terkait hal tersebut, CEO Apple yakni Tim Cook dikabarkan bakal mempertimbangkan kembali soal harga iPhone miliknya.

Seperti dilaporkan oleh Reuters, Tim Cook mengatakan jika nilai tukar mata uang tertentu yang telah mengalami kenaikan, menjadikan harga iPhone ini naik drastis lebih mahal dari waktu ke waktu.

Baca juga: Harga Trio iPhone X di Indonesia Dipangkas Jadi Makin Murah, Berapa?

“Ketika Anda melihat mata uang asing khususnya pasar-pasar yang melemah selama tahun lalu, kenaikan (harga iPhone) itu sangat jelas,” kata Tim Cook pada Reuters.

Copyright©Gizmodo

“Dan saat kami memasuki bulan Januari dan menilai kondisi ekonomi makro di beberapa pasar tersebut, kami memutuskan untuk kembali ke harga yang sama dengan harga lokal kami setahun yang lalu dengan harapan membantu penjualan di wilayah tersebut.” lanjutnya.

Baca juga: Dijual Rp 1 Jutaan, Smartphone Android Ini Punya Dual Kamera dan Poni Waterdrop!

Dalam laporan pendapatan perusahaan Apple, Cook menyebut jika kekuatan dolar AS menjadikan harga iPhone miliknya lebih mahal diseluruh dunia, dimana mereka menjadikan negara Turki sebagai contohnya.

Ia menyebutkan, jika mata uang Turki (Lira) telah terdepresiasi sebesar 33 persen pada tahun 2018. Lalu pada kuartal terakhir ini, pendapatannya telah turun hampir USD 700 juta dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Cook juga menambahkan, jika pasar di negara berkembang cenderung mengalami perbedaan harga terbesar untuk model iPhone terbaru. Dan sejak bulan Januari 2019 ini, perusahaan Apple bisa memahami perubahan harga mata uang asing sehingga nantinya harga iPhone terbaru bakal mendekati atau sama dengan harga di negara asalnya tahun lalu.

Baca juga: Jangan Dibeli, Deretan Perangkat iPhone ini Tak Dapat Jatah iOS 13!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here