Jangan Dibeli, Deretan Perangkat iPhone ini Tak Dapat Jatah iOS 13!

0
383
Copyright©Macworld UK

Perangkat iPhone Dengan Prosesor Apple A9 Tak Dapat Update iOS 13!

Smeaker.com – Perusahaan asal Amerika Serikat yakni Apple, dikabarkan bakal menghentikan dukungan untuk update sistem operasi iOS untuk sejumlah perangkat iPhone miliknya yang kini ada di pasaran.

Seperti dilaporkan dari Indian Express, Apple bakal meninggalkan sejumlah perangkat iPhone mereka yang tak akan mendapatkan jatah update sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 13.

Baca juga: Harga Trio iPhone X di Indonesia Dipangkas Jadi Makin Murah, Berapa?

Beberapa perangkat iPhone yang tidak akan mendapatkan updat iOS 13 diantaranya adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, dan iPhone 6s. Selain iPhone ada juga beberapa perangkat iPad yang tak akan mendapat update iOS 13.

Copyright©Macworld UK

Perangkat iPad tersebut diantaranya adalah iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Air, iPad Air 2, iPad generasi keenam, dan iPad Mini 4. Sedikit informasi saja, beberapa waktu ketika Apple menggulirkan pembaruan iOS 12, semua smartphone mereka yang berjalan pada iOS 11 bisa melakukan upgrade.

Baca juga: Dijual Bulan ini di Indonesia, Berapa Harga Honor 10 Lite?

Maka dari itu, pada saat Apple telah merencanakan perubahan atau update iOS dengan syarat menggunakan prosesor diatas A9, maka cukup masuk akal jika pihak perusahaan meninggalkan perangkat mereka yang lebih tua dari iPhone 7.

Perlu diketahui, jika iPhone 6s dan iPhone 6s Plus telah didukung dengan chipset A9, sementara untuk iPhone 6  dan 6 Plus masih menggunakan chipset Apple A8. Sementara untuk iPhone 5s menggunakan chipset lebih lawas lagi yakni Apple A7.

Nah dengan tersedianya laporan ini, maka Apple sepertinya memprioritaskan perangkat iPhone terbaru untuk mendapatkan jatah iOS 13 ini. Selain meninggalkan perangkat iPhone lawas, kemungkinan Apple juga bakal memberikan batasan fitur iOS 13 hanya ada di perangkat kelas High End.

Baca juga: Punya Harga Murah, Kamera Smartphone Android Xiaomi ini Setara iPhone Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here