Segera Rilis ke Pasar Global, Xiaomi Mi 8 Explore Edition Mampir Indonesia?

0
914
Copyright©KompasTekno

Xiaomi Mi 8 Explore Edition Punya Bodi Belakang Transparan

Smeaker.com – Pada pertengahan tahun 2018 lalu, vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Xiaomi Mi 8 Series. Perangkat tersebut hadir dalam 3 varian langsung, yakni Xiaomi Mi 8, Mi 8 lite, dan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition varian paling tinggi.

Yang menjadi daya tarik Xiaomi Mi 8 Explorer Edition sebagai seri paling tinggi adalah keberadaan casing tembus pandang miliknya yang mampu menampilkan komponen internal dari perangkat tersebut, seperti Prosesor, baterai, dan beberapa komponen lainnya.

Baca juga: Sering Pindahkan Akun WhatsApp di Beberapa Ponsel, Bahaya Ini Mengintaimu!

Namun sayangnya, ponsel android ini hanya dijual sebatas di kampung halamannya saja, China. Tapi kini ada kabar terbaru menyebutkan jika Xiaomi bakal membawa Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini kepada pasar global juga dalam waktu dekat.

Copyright©KompasTekno

Seorang anggota dari XDA Developer bernama ‘yshalsager’ mengatakan, jika dirinya telah menemukan sebuah kode nama dari nama pemasaran smartphone Xiaomi yang belum diluncurkan. Coda nama tersebut adalah ‘ursa_global’ dalam bahasa China menggunakan nama  “小米 手机 8 透明 探索 版 国际 版”.

Baca juga: Dapatkan Sertifikasi Wifi, Samsung Galaxy M30 Segera Rilis?

Jika nama tersebut diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka anda bakal mendapati arti ‘Smartphone Xiaomi Mi 8 Versi Transparan International’. Jadi ini bisa dengan mudah disimpulkan sebagai Xiaomi Mi 8 Explorer Edition versi global.

Hingga kini, masih belum ada informasi lebih detail soal kapan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini bakal hadir di pasar global, begitupun dengan negara mana saja yang bakal mendapat jatah dari smartphone keren tersebut.

Namun setidaknya, dengan begini maka kita bisa berharap jika Xiaomi Mi 8 Explorer Edition bakal tersedia di pasar Indonesia juga nantinya.

Baca juga: Punya Harga Murah, Kamera Smartphone Android Xiaomi ini Setara iPhone Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here