Sering Pindahkan Akun WhatsApp di Beberapa Ponsel, Bahaya Ini Mengintaimu!

0
530
Copyright©CNBC Indonesia

Akun WhatsApp Bisa Diblokir Karena Sering Gonta-Ganti HP

Smeaker.com – WhatsApp memang menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak digunakan oleh banyak orang saat ini, dan bahkan popularitas WhatsApp sangat sulit untuk digantikan dengan beberapa aplikasi lainnya.

Apakah anda termasuk orang yang sering gonta-ganti smartphone? pastinya jika anda melakukan hal ini, maka anda pun juga bakal memindahkan akun WhatsApp tersebut karena memang akun ini sifatnya begitu pribadi.

Baca juga: Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Permanen!

Jika memang benar, sepertinya anda perlu menghentikan kebiasaan tersebut, pasalnya akun WhatsApp anda bisa terkena blokir nantinya. Menurut laman resmi dari WhatsApp, pada dasarnya satu akun WhatsApp hanya bisa diverifikasi dengan satu nomor telepon pada satu smartphone saja.

Copyright©CNBC Indonesia

Dikutip dari laman Inet.detik, jika anda sering kali melakukan gonta-ganti smartphone, yang pastinya diikuti pula dengan pemindahan kartu SIM dan mengaktifkan akun WhatsApp yang sama kembali di perangkat lain.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Lenovo Murah Terbaru Harga Rp 2 Jutaan!

Pada titik terparah dengan skenario tersebut, maka menurut laman FAQ WhatsApp menyatakan jika pengguna yang terlalu sering melakukan hal tersebut, maka bakal kena blokir dari proses verifikasi akun nantinya.

‘Jika Anda terlalu sering memindahkan akun WhatsApp pada perangkat-perangkat yang berbeda, pada titik tertentu, Anda mungkin diblokir dari proses verifikasi akun. Mohon jangan berulang kali berganti perangkat dan nomor telepon yang berbeda.’ tulis pihak WhatsApp.

Nah untuk itu, bagi anda yang mungkin gampang bosan dengan sebuah perangkat hingga akhirnya sering gonta-ganti smartphone, maka sebaiknya anda hentikan kebiasaan buruk tersebut. Selain bisa bikin kantong jebol, namun resiko akun WhatsApp anda kena blokir juga sedang mengintai.

Baca juga: Kini Unduh Stiker Whatsapp Tidak Perlu Satu Paket!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here