Tombol Dislike Pada Youtube Bakal Dihapus, Kenapa?

0
249
Copyright©Packref

Dihapusnya Tombol Dislike di Youtube Untuk Perangi Spam

Smeaker.com – Youtube memang menjadi situs yang selalu dijadikan media hiburan sejumlah orang, khsusunya pengguna perangkat PC maupun smartphone. Dimana Youtube telah menyediakan sejumlah konten video dari film, lagu, maupun game yang cukup menarik untuk disaksikan.

Nah informasi terbaru menyebutkan, jika Youtube kabarnya sedang mempertimbangkan cara memerangi penyalahgunaan tombol Dislike yang ada didalam layanannya. Dimana tombol tersebut dinilai bisa merusak Creator Channel di Youtube nantinya.

Baca juga: Punya Harga Murah, Kamera Smartphone Android Xiaomi ini Setara iPhone Lho!

Contoh terbaru yakni adanya Youtube Rewind 2018, dimana beberapa waktu lalu telah membangkitkan kemarahan dari masyarakat karena dinilai mengabaikan banyak sekali momen penting yang terjadi selama tahun 2018.

Copyright©Packref

Manajemen Produk Youtube bernama Tom Leung mengatakan, jika pembahasan masalai ini karena menemukan banyak sekali masalah Dislike didalam video Creator Insider. Dan saat ini, tim dari Youtube sedang mempertimbangkan untuk membuat sebuah tombol bagi para konten creator apakah mereka ingin mengaktifkan tombol dislike apa tidak didalam konetn miliknya.

Baca juga: Kini Unduh Stiker Whatsapp Tidak Perlu Satu Paket!

Leung pun juga membahas opsi untuk bertanya kepada para pengunjung setia Youtube, apa alasan mereka memberikan tombol ‘tidak suka’ pada sebuah konten. Kemungkinan bisa melalui kotak centang dengan sejumlah daftar alasan untuk bisa dipilih para pengunjung.

Nah kemungkinan dengan adanya fitur baru Youtube ini, maka para creator pun mendapatkan Feedback yang lebih akurat mengapa konten miliknya tersebut mendapatkan tombol Dislike yang cukup banyak dari mereka.

Namun Leung pun menekankan bagaimana solusi ini bakal cukup rumit untuk dicapai dan memungkinkan para creator menerima data statistik yang diberikan. Dan tim Youtube juga memiliki pertimbangan yang lebih ekstream yakni berupa penghapusan tombol Dislike tersebut, namun Leung menilai jika opsi ini disebut tidak demokratis.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here