Pembaruan WhatsApp Bakal Punya Fitur Show In Chat, Apa Fungsinya?

0
2258
Copyright┬ęGodiscover

Fitur Show In Chat Masih Tersedia di WhatsApp Beta

Smeaker.comWhatsApp menjadi aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna sangat banyak di seluruh dunia, maka dari itu aplikasi ini sering kali memberikan berbagai pembaruan untuk memanjakan para penggemarnya.

Yang terbaru, aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut bakalan hadir dengan menggunakan fitur baru yang diberikan nama Show in Chat. Fitur ini tersedia untak WhatsApp versi beta Android, dimana sebelumnya fitur tersebut sudah tersedia di iOS.

Baca juga: Beli Smartphone Android Samsung Disini, Kalian Bakal Dapat Potongan Harga!

Seperti laporan dari WABetaInfo, fitur baru WhatsApp ini masih dalam tahap pengujian dan masih tersedia sebatas versi WhatsApp Beta Android versi 2.19.18. Namun sebuah sumber menyebutkan jika versi final bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Copyright┬ęGodiscover

Fitur Show in Chat ini dianggap sebagai fitur yang cukup berguna bagi pengguna WhatsApp, dimana mereka bisa dengan cepat melihat media secara langsung dalam sebuah obrolan. Selain itu, dengan fitur ini memungkinkan pengguna bisa tahu kapan gambar tersebut awal kali dibagikan.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP, Sudah Coba?

Dengan fitur Show in Chat ini, maka penguna WhatsApp bakal mendapatkan sebuah opsi ketika mereka memilih sebuah gambar. Ketika pengguna memilihnya, maka aplikasi bakal membuka obrolan yang menyajikan tampilan dimana gambar tersebut terlihat.

Sementara itu, versi beta WhatsApp terbaru ini juga telah mengaktifkan fitur pencarian stiker juga. Akan tetapi, WABetaInfo mengklaim jika fitur tersebut merupakan bug. Selain fitur baru ini, pada laporan sebelumnya dikabarkan jika WhatsApp bakal menggunakan sensor sidik jari sebagai fitur kemanannya.

Saat ini fitur tersebut sedang dikerjakan oleh WhatsApp, dan nantinya fitur tersebut bakal tersedia untuk smartphone Android Marsmallow atau versi yang lebih baru lagi.

Baca juga: Wajib Tahu, 6 Fakta Penting Kenapa Whatsapp Membatasi Forward Pesan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here