Berantas Hoax di Whatsapp, Kini Pengguna Hanya Bisa Share Pesan Untuk 5 Orang

0
210
Copyright©Business Today

Whatsapp Batasi ‘Forward Pesan’ Untuk 5 Orang Mulai Hari Ini

Smeaker.com Whatsapp saat ini memang menjadi andalan hampir semua orang didunia, apalagi mereka pengguna smartphone. Hal ini cukup wajar, karena memang Whatsapp menyediakan sejumlah fitur yang sangat membantu aktifitas mereka.

Namun sayangnya, fitur canggih yang dimiliki oleh Whatsapp tersebut malah dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan menyebarkan info tidak benar (Hoax) yang seringkali merugikan orang lain.

Baca juga: Sanggup Hack WhatsApp, Perusahaan ini Bayar Kamu Rp 14 Miliar!

Untuk itu, kini layanan perpesanan milik Facebook itupun menghadirkan kebijakan baru, salah satunya ialah membatasi pesan yang diteruskan (Forward Message) hanya untuk 5 orang pengguna saja nantinya.

Copyright©Business Today

Tentu saja hal ini mereka lakukan untuk mencegah semakin menyebarnya ‘informasi yang salah dan rumor’, belum diketahui kebenarannya yang bias merugikan orang lain nantinya.

Baca juga: Alasan Kenapa Whatsapp Bukan Aplikasi Chating Terbaik, Setuju?

‘kami menerapkan batas lima pesan di seluruh dunia hari ini’ ujar Victoria Grand selaku wakil presiden untuk kebijakan dan komunikasi Whatsapp dikutip dari TabloidPulsa.

Sebelum ada kebijakan baru ini, pengguna Whatsapp diperbolehkan untuk meneruskan pesan hingga ke 20 orang pengguna atau grup. Perluasan pembatasan meneruskan pesan ini diperluas secara global oleh Whatsapp menyusul kejadian yang terjadi di India pada bulan Juli 2018 lalu.

Whatsapp yang memiliki 1,5 miliar pengguna ini pun terus berusaha untuk mencari atau menemukan cara menghentikan penyalahgunaan aplikasi tersebut, menyusul adanya sejumlah kekhawatiran global jika aplikasi Whatsapp ini disalah gunakan untuk menyebar berita bohong atau hoax, manipulasi foto, video tanpa konteks, hingga tpuan audio yang sulit di deteksi.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here