Gegara Hal ini Negara India Bakal Blokir Game PUBG Mobile, Bagaimana Indonesia?

0
854
Copyright©Istimewa

Game PUBG Mobile Berpengaruh Pada Kejiwaan Pemain

Smeaker.com – Perlu diakui, jika game PUBG Mobile memang memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai negara. Bahkan di Indonesia sendiri, game besutan Tencent tersebut mampu mengalahkan berbagai game lainnya di Tanah Air.

Game PUBG Mobile ini nampaknya memberikan efek candu kepada para pemainnya, hal ini terbukti dengan adanya laporan jika ada seorang pria yang telah masuk rumah sakit gara-gara terlalu lama main PUBG Mobile.

Baca juga: Daftar Game Android Offline Battle Royale yang Tak Kalah Seru Dari PUBG Mobile!

Seperti yang dilaporkan oleh Ibmtimes,setelah Asosiasi pelajar, kini giliran dokter di J&K juga menuntut larangan pada PUBG Mobile. Mereka ini meyakini jika game menyebabkan kerusakan pada karir akademis kaum muda selain bisa mempengaruhi kesehatan mereka.

Copyright©Istimewa

Yang menarik, hasil ujian State Board baru-baru ini telah menyatakan jika hasil kelas 12, sekitar 52 persen siswa yang lulus. Dan hal ini digambarkan sebagai kinerja yang sangat buruk dalam satu dekade.

Baca juga: Bocoran Skin Special Valentine Mobile Legends Terungkap, Asli Keren!

Selain itu, Asosiasi Dokter Kashmir dalam sebuah pernyataan mengatakan, jika kecanduan main game PUBG Mobile ini bisa merusak kesehatan psikologis dari para siswa, dan efek yang dihasilkan dinilai lebih buruk dibandingkan obat terlarang.

Dr Suhail Naik, selaku Presiden DAK mengatakan, jika PUBG Mobile sebagai ‘spoiler of future’ dan para remaja yang sibuk memainkan game tersebut sama saja mengembangkan gangguan perilaku dan tidur yang begitu serius.

Para dokter pun diketahui telah mendesak Satya Pal Malik selaku Gubernur J&K untuk memerintahkan pelarangan game PUBG Mobile di negara mereka, guna menyelamatkan masa depan dari generasi muda mereka.

Sementara di indonesia sendiri, masih belum ada kasus atau laporan mengenai dampak buruk dari PUBG Mobile tersebut. Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya keluhan dari sejumlah masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Alasan Kenapa Free Fire Lebih Baik Ketimbang PUBG Mobile, Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here