Kini, Nonton Video Youtube Bakal Mirip Dengan Instagram Stories!

0
457
Copyright©Shutterstock

Fitur Baru Youtube Rilis Untuk Pengguna iOS Dahulu

Smeaker.com – Ada kabar terbaru dari Youtube, dimana mereka dikabarkan bakal merombak cara navigasi untuk layanan mereka di perangkat mobile. Platform berbagi video tersebut bakal merubah cara menonton video rekomendasi Youtube sebelumnya yang digulir kebawah, kini bakal diganti dengan swipe kesamping.

Tentu teknik ini tak begitu asing bagi pengguna smartphone yang aktif di sosial media, karena teknik baru Youtube ini mirip sekali dengan melihat instagram story. Dan rencananya, Youtube bakal menggulirkan pembaruan ini mulai minggu depan pada perangkat iOS.

Baca juga: Punya Banyak Fitur Keren, Aplikasi Youtube Versi ini Wajib Kalian Coba!

Sayangnya, pihak Youtube masih belum memberikan informasi, kapan mereka bakal meluncurkan pembaruan ini untuk perangkat Android. Jika sudah selesai, nantinya pengguna bisa melakukan swipe/ menggeser kesamping kiri untuk menemukan rekomendasi video Youtube lainnya.

Copyright©Shutterstock

Jika pengguna melakukan swipe ke kanan, maka bakal mengembalikannya ke video Youtube yang terakhir kali mereka tonton. Menurut pihak Youtube, pembaruan ini mereka lakukan untuk memudahkan pengguna yang ingin menonton video atau memutar ulang video Youtube yang sedang mereka nikmati di perangkat mobile.

Baca juga: Jangan Ketipu, Begini Cara Memeriksa Smartphone Samsung Asli Atau Palsu!

Perlu diketahui, jika penikmat video Youtube melalui perangkat smartphone mencapai 70 persen. Maka dari itu Google selaku pemilik aplikasi tersebut telah memberikan sejumlah fitur baru guna memanjakan para pengguna nantinya.

Dikutip dari laman Tech Crunch, jika fitur baru Youtube lainnya seperti Stories yang ditujukan kepada para konten kreator, ada juga fitur Screen-time-control yang membantu para penikmat mengatur jam menonton video didalamnya.

Youtube juga beberapa waktu lalu baru saja menambahkan fitur mode gelap pada versi mobile dan video autoplay di beranda pada saat terhubung ke Wifi. Selain itu, Youtube juga telah memperkenalkan fitur  double tap untuk melompat ke 10 detik selanjutnya dalam sebuah video.

Baca juga: Artis Youtube ‘Kimi Hime’ Dapat Petisi Online Gegara Konten ‘Negatif’, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here