Jangan Ketipu, Begini Cara Memeriksa Smartphone Samsung Asli Atau Palsu!

0
464
Copyright©Tech Advisor

Cara Memeriksa Keaslian Smartphone Samsung

Smeaker.com – Samsung menjadi salah satu brand smartphone besar dengan banyak sekali produk yang tersebar di pasaran, termasuk Indonesia. Namun saat ini, rupanya ada sejumlah oknum yang membuat smartphone bajakan dengan menggunakan brand dari Samsung.

Tentu hal ini sangat merugikan ya, karena yang namanya barang bajakan, pastinya kualitas yang dimiliki tak sebaik dengan barang yang original nantinya. Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin berbagi informasi kepada kalian semua tentang cara mengecek keaslian smartphone Samsung dengan sangat mudah. Bagaimana? Yuk cari tahu caranya dibawah ini.

Baca juga: Smartphone Android Lenovo Dengan RAM 12 GB Siap Dilepas, Harganya Relatif Murah!

Periksa Build Quality

Sebelum membeli smartphone baru, salah satunya adalah Samsung maka disarankan melakukan riset terlebih dahulu terkait perangkat yang ingin dibeli. Mulai dari spesifikasi, material yang digunakan, serta kualitas fisiknya. Apakah sudah sesuai dengan situs resminya apa tidak.

Copyright©Jalantikus

Cek Nomer IMEI

Cara yang paling lazim untuk mengecek smartphone Samsung asli atau palsu yang paling mudah adalah melihat nomor IMEI. Apakah cocok antara nomor IMEI smartphone dengan kotak atau box dari perangkat yang kamu beli. Caranya cukup mudah, akses kode nomor *#06#, lalu cocokkan dengan box tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here