Sanggup Hack WhatsApp, Perusahaan ini Bayar Kamu Rp 14 Miliar!

0
588
Copyright©Daily Express

Perusahaan Zerodium Beri Imbalan USD 1 Juta Bagi yang Sanggup Hack WhatsApp di Android / iOS

Smeaker.com – Sebagai aplikasi pesan instant paling populer di dunia, WhatsApp telah dibekali dengan sebuah algoritma atau teknologi bernama Enkripsi End-to-End, sehingga menjadikan obrolan pribadi pengguna sangat aman dari para peretas.

Namun sayangnya, teknologi canggih yang disematkan oleh WhatsApp tersebut malah dimanfaatkan oleh aksi kejahatan dalam melakukan komunikasi, sehingga obrolan mereka pun tak bisa diketahui oleh pihak berwajib.

Baca juga: Daftar Ponsel Nokia yang Sudah Tak Bisa Main Whatsapp, Punyamu Ada?

Karena hal itu, melalui sebuah kicauan di Twitter perusahaan asal Amerika Serikat yakni Zerodium, mengaku sedang mencari Hacker yang bisa meretas WhatsApp dan juga iMessage. Bahkan mereka menawarkan sejumlah uang yang cukup menggiurkan bagi mereka yang mampu meretas WhatsApp, iMessage, hingga SMS dan MMS.

Copyright©Twitter

Dikutip dairi laman Telset, jumlah uang yang mereka tawarkan pun tak tanggung-tanggung, yakni senilai USD 1 Juta atau setara dengan Rp 14 Miliar. Meskipun demikian, ini bukan perkara mudah karena sistem keamanan enkripsi end-to-end sangat suit ditembus, bahkan pihak perusahaan pemilik aplikasi tersebut tak bisa melakukannya.

Baca juga: Daftar Game Android Perang Dengan Grafis Terbaik, Mana Pilihanmu?

Bayaran senilai Rp 14 Miliar ini berlaku untuk melakukan peretasan pada aplikasi WhatsApp yang berada di smartphone android atau iOS. Bayaran yang diberikan ini jauh lebih besar ketimbang tantangan untuk meretas isi pesan di Telegram, WeChat, dan Facebook Messenger yang hanya dibayar USD 500.000 atau setara Rp 7 Miliar.

Nah ada tawaran yang lebih besar lagi dari membobol isi pesan di WhatsApp dan iMessager, yakni mampu membobol atau melakukan jailbreak pada perangkat iOS dengan jarak jauh. Dimana perusahaan ini menawarkan hadiah sebesar USD 2 juta atau setara dengan Rp 28 Miliar. Bagaimana? Tertarik ikutan?

Namun kalian tak perlu khawatir, karena ini bukanlah aksi ilegal, karena masuk dalam program bug bounty, dimana perusahaan keamanan asal Amerika Serikat yakni Zerodium tersebut ingin mencari celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh penyusup pada aplikasi Whatsapp dan iMessage.

Baca juga: Alasan Kenapa Whatsapp Bukan Aplikasi Chating Terbaik, Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here