Alasan Kenapa Whatsapp Bukan Aplikasi Chating Terbaik, Setuju?

0
431
Copyright©Mashable

Aplikasi Whatsapp Masih Punya Kelemahan yang Harus Diperbaiki

Smeaker.com – Dengan jumlah 1 Miliar pengguna Aktif, menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi pesan instant yang paling populer saat ini. Begitu banyak sekali pengguna smartphone yang memanfaatkan Whatsapp sebagai alat komunikasi mereka.

Namun dengan fakta tersebut, apakah layak disebut jika Whatsapp ini sebagai aplikasi chating terbaik? Jawabanya belum, pasalnya aplikasi yang identik dengan warna hijau ini masih memiliki sejumlah kekurangan. Apa saja? Simak dibawah ini.

Baca juga:  Cara Mudah Bikin Tampilan WhatsApp Mirip Instagram, Sudah Coba?

Kualitas Foto Turun

Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi ini juga memiliki fitur canggih yang membuat pengguna bisa mengirim file multimedia seperti foto. Namun sayangnya, pihak Whatsapp melkukan kompresi pada foto yang dikirim pengguna, sehingga kualitasnya menurun.

Copyright©Mashable

Privasi

Whatsapp memang membuat nomor telepon kita mudah diakses oleh semua orang dan memunculkan masalah privasi. Dengan begini, membuat semua orang bisa mendapatkan nomor pribdi kita melalui Whatsapp. mungkin lebih baik jika aplikasi milik Facebook ini menggunakan nama pengguna saja dan menghubungkan dengan nomor telepon, mirip seperti DNS bekerja.

Baca juga:  Awas, WhatsApp Kamu Bisa Kena Blokir Gegara Pakai Aplikasi Ini!

Hanya Bisa Aktif di Satu Perangkat

Sudah banyak yang tahu jika Whatsapp ini memang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat saja. Sehingga jika pengguna berganti smartphone, maka mereka harus menghapus atau menonaktifkan Whatsapp di Ponsel lama sebelum bermigrasi ke perangkat baru. Bandingkan dengan Facebook dan Telegram  yang bisa digunakan pada beberapa perangkat sekaligus.

Tidak Memiliki Lock/Unlock

Ketika kalian meminjamkan smartphone ke Orang lain, bukan tidak mungkin jika orang tersebut bakal mengakses Whatsapp kalian, termasuk membaca chat pribadi dengan si Do’i. Padahal sudah banyak aplikasi yang menerapkan otorisasi sidik jari untuk fitur keamanan privasi pengguna.

Namun dari kabar yang beredar, jika Whatsapp kini sedang bekerja untuk menyiapkan fitur otentikasi sidik jari tersebut. Apabila fitur ini berhasil dirilis, maka kelemahan yang ini bakal teratasi.

Baca juga:  Canggih, Fitur Baru WhatsApp ini Bakal Tahu Jumlah Pesan yang Diteruskan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here