Penjelasan Kominfo Soal Pemblokiran Mobile Legends dan PUBG Mobile di Indonesia!

0
401
Copyright©Istimewa

Kabar Pemblokiran Mobile Legends dan PUBG Mobile di Indonesia Adalah HOAX

Smeaker.com – Ada kabar yang kini membuat heboh para penggemar game Mobile Legends dan juga PUBG Mobile, dimana game yang memiliki jumlah penggemar sangat banyak tersebut dikabarkan bakal kena blokir oleh pemerintah Indonesia.

Informasi ini beredar setelah muncul sebuah edaran mirip dengan dokumen negara lengkap dengan logo Kominfo mengatakan, jika ada beberapa game yang bakal diblokir oleh pemerintah Indonesia pada akhir bulan Januari 2019 ini.

Baca juga: Jangan Asal Main, Pahami Tugas Setiap Role di Mobile Legends ini!

Daftar game yang kabarnya bakal diblokir oleh pemerintah Indonesia, diantaranya Mobile Legends, Free Fire, Rules of Survival, PUBG Mobile, Fortnite, Creative Destruction, Arena of Valor,  CrossFire: Legends, Point Blank, dan GTA V.

Copyright©Twitter

Alasan pemblokiran tersebut dituliskan karena sejumlah game yang tercantum diatas memberikan berupa adegan kekerasan. Lantas apakah benar pihak Kominfo bakal memblokir Mobile Legends Dkk tersebut?

Baca juga: Begini Penjelasan Tentang Street Leaderboard Mobile Legends yang Wajib Diketahui!

Terkait hal tersebut, secara resmi pada tanggal 10 Januari 2019 kemarin, pihak Kominfo memberikan pernyataan melalui Press Realase yang mereka keluarkan melalui akun Twitter resminya, jika pihak Kominfo tak akan memblokir game Mobile Legends, PUBG Mobile, Dkk di Indonesia.

Secara garis besar kita bisa menyimpulkan, jika kabar yang beredar mengabarkan jika Mobile Legends Dkk bakal diblokir adalah tidak benar atau Hoax. Dengan begini, maka para pemain game yang begitu populer di Tanah Air itu pun bisa bernafas lega karena game kesayangannya tersebut tidak akan diblokir.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah beredar, dimana game Mobile Legends pada tahun 2015 silam juga dikabarkan bakal diblokir oleh Kominfo. Namun terkait adanya kasus ini ada pelajaran penting yang bisa diambil, dimana sebaiknya kita tidak gampang termakan informasi Hoax didalam media internet. Kita perlu memastikan kepihak terkait soal kabar tersebut tentang kebenarannya.

Baca juga: Bisa Dapat Skin Epic Gratis, Berikut Cheat Mobile Legends Terbaru 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here