Tingkatkan Keamanan, Whatsapp Kembangkan Fitur Canggih ini!

0
419
Copyright©Tempo

Whatsapp Kembangkan Fitur Keamanan Dengan Sidik Jari

Smeaker.com – Aplikasi pesan instant terpopuler saat ini yaitu Whatsapp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk menjamin kerahasiaan data pribadi dari para penggunanya nanti.

Fitur baru Whatsapp ini berupa mekanisme otentikasi menggunakan sidik jari untuk pengguna aplikasi milik Facebook ini di platform android. Dan ini bakal menjadi salah satu fitur baru Whatsapp di tahun 2019.

Baca juga: Daftar Ponsel Nokia yang Sudah Tak Bisa Main Whatsapp, Punyamu Ada?

Fitur baru ini ditemukan setelah pihak Whatsapp melakukan rilis update for android versi 2.19.3 untuk program beta di toko aplikasi Play Store. Untuk metode otentikasi ini nantinya bakal memanfaatkan aplikasi pengunci pihak ketiga yang begitu populer yakni Redundant.

Copyright©Tempo

Dalam cara kerjanya, nanti pihak Whatsapp bakal menambahkan section baru kedalam aplikasi miliknya dan akan memberikan opsi mengaktifkan fitur fingerprint sebagai layanan keamanan tambahan.

Baca juga: Dapat Potongan, Harga Vivo V11 (128 GB) Tinggal Segini!

Pada saat fitur baru ini sudah tersedia bagi semua pengguna Whatsapp, maka mereka harus memberikan bukti identitas setiap kali ingin mengakses aplikasi Whatsapp didalam smartphone miliknya.

Dengan begini, maka nantinya mekanisme otentikasi sidik jari bakal menambah lapisan fitur keamanan data pengguna Whatsapp. Selain untuk pengguna Android, fitur baru ini rencananya juga bakal tersedia bagi pengguna Whatsapp di perangkat iOS.

Seperti yang dilaporkan oleh laman WABetaInfo, jika sejauh ini fitur baru tersebut masih dalam progress dan masih dibutuhkan pengembangan lebih lanjut dari pihak Whatsapp sebelum akhirnya benar-benar digulirkan ke pengguna.

Sebelumnya, pihak Whatsapp juga pernah mengembangkan sebuah fungsi yang serupa bagi pengguna iOS yakni mekanisme otentikasi dengan menggunakan Face ID dan Touch ID. Namun pada akhirnya mekanisme tersebut tidak berfungsi, akankah nasib fitur keamanan dengan sensor sidik jari juga bakal demikian? Belum tahu, kita tunggu saja perkembangan informasinya.

Baca juga: Sstt… Calon Fitur Baru Whatsapp ini Bocor di Internet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here