Daftar Ponsel Nokia yang Sudah Tak Bisa Main Whatsapp, Punyamu Ada?

0
261
Copyright©Nikkei Asian Review

Daftar Ponsel Nokia yang Tak Didukung Whatsapp

Smeaker.com – Whatsapp memang saat ini menjadi sebuah aplikasi pesan instant yang memiliki peranan sangat penting bagi pengguna smartphone. Meskipun masih banyak aplikasi serupa, namun penggunannya tak sebanyak aplikasi Whatsapp ini.

Dan diawal tahun 2019 ini, Whatsapp memiliki kabar buruk bagi sejumlah pengguna layanannya. Dimana aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut menghentikan layanan miliknya untuk sejumlah perangkat, dan yang palin terdampak besar milik vendor Nokia.

Baca juga: Awas, Whatsapp Bisa Blokir Akunmu Saat Terjadi Hal ini!

Sejumlah ponsel Nokia yang berjalan pada platform Mobile S40 sudah tidak bisa lagi mengakses layanan Whatsapp di perangkatnya. Paslanya terhitung sejak tanggal 31 Desember 2018 kemarin, Whatsapp sudah tak mendukung lagi perangkat yang berjalan menggunakan OS tersebut.

Copyright©Nikkei Asian Review

Dikutip dari laman Liputan 6, sejumlah perangkat Nokia yang menggunakan OS tersebut diantaranya ponsel Nokia Asha 200, 201, 210, 302, 306, 308, 310, 302, dan 311. Keputusan penghetian dukungan Whatsapp untuk platform S40 ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan hal serupa untuk perangkat yang berjalan pada OS Symbian S60.

Baca juga: Catat, Bocoran Tanggal Rilis dan Harga Nokia 9 PureView Terungkap!

Dengan dihentikannya dukungan Whatsapp tersebut, maka seluruh ponsel Nokia yang menggunakan platform tersebut sudah tak bisa lagi menjalankan Whatsapp, bahkan untuk sekedar melakukan backup data pun juga tak bisa.

Namun kabar baiknya, meskipun sejumlah ponsel Nokia sudah tak bisa menjalankan Whatsapp lagi, hal ini tidak berlaku bagi perangkat yang menggunakan OS Kai. Seperti JioPhones dan Nokia 8110 4G masih bisa menggunakan Whatsapp saat ini.

Kedepannya, Whatsapp juga bakal menghentikan dukungan untuk sejumlah perangkat yang menjalankan OS Android v.2.3.7 (Gingerbread) atau yang lebih tua dan juga iPhone dengan sistem operasi iOS 7 mulai tanggal 1 februari 2020.

Baca juga: Kapan Fitur Mode Gelap di Whatsapp Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here