Alasan Kenapa Banyak Orang Malas Beli iPhone Baru, Kamu Juga?

0
962
Copyright©trangcongnghe

Saham Apple Menurun Karena iPhone Baru Sepi Peminat?

Smeaker.com – Semua produk dari keluaran Apple memang didesain sebagai perangkat premium, maka tidak heran jika hanya orang tertentu saja yang bisa atau membeli perangkat iPhone tersebut sebagai alat komunikasi mereka.

Namun belekangan ini, harga iPhone lambat laun semakin tinggi jika dibandingkan beberapa seri sebelumnya, sehingga membuat banyak orang yang berfikir beberapa kali untuk membeli smartphone tersebut.

Baca juga: Resmi Diluncurkan Dengan RAM 3 GB, Harga Honor Play 8A Cuma Rp 1 Jutaan

Dan yang parahnya lagi, banyak pula orang yang sudah malas untuk berganti iPhone sekalipun datang lagi versi baru dengan kemampuan yang lebih baik. Begitulah opini dari kolumnis teknologi mengenai goyahnya Apple saat ini.

Copyright©trangcongnghe

Dikutip dari Inet.Detik, Saham Apple tekah terjuan 10%, sehari setelah Tim Cook selaku CEO Apple mengumumkan turunnya proyeksi pendapatan. Nilai saham dari Apple menjadi USD 142.19 per saham ketiak pasar ditutup, ini adalah nilai terendah sejak bulan Juli 2017 lalu.

Baca juga: Bocor di Internet, Inikah Tampang Asli Samsung Galaxy S10?

“Sederhana saja, iPhone baru terlampau mahal. Mulai USD 749 untuk iPhone XR dan USD 999 untuk iPhone XS. Juga produk lain, termasuk iPad Pro baru yang dimulai USD 799 serta MacBook Air baru mulai USD 1.199,” tulis Raymond Wong dari Mashable, dikutip dari laman detikINET.

“Sebagai reviewer, saya masih yakin bahwa meski dijual USD 749, iPhone XR bagus value-nya. Tapi saya mengerti itu adalah jumlah besar uang bagi sebagian orang,” lanjutnya.

Dengan banderol harga tersebut, pastinya cukup berat bagi warga di negara berkembang seperti India yang memiliki gaji pas-pasan. Pada akhinya mereka meninggalkan iPhone dan beralih ke Android yang memiliki harga jauh lebih ramah dengan teknologi serupa, khususnya bagi negeri China.

Ditambah lagi, banyak para pengguna merasa tidak perlu untuk melakukan upgrade ke versi terbaru, karena iPhone miliknya dirasa masih baik-baik saja dan masih bisa digunakan seperti biasa.

“Saya tahu banyak orang masih memakai iPhone lama. Mereka suka dengan headphone jack yang ada. IPhone lama itu bekerja dengan baik dan bahkan lebih cepat karena iOS 12 meningkatkan performa. Mereka suka dengan tombol home fisik dan Touch ID. Baterai baru memperbaiki segalanya, ” tutup Raymond.

Baca juga: iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang, Seperti Ini Wujudnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here