Awas, Whatsapp Bisa Blokir Akunmu Saat Terjadi Hal ini!

0
1709
Copyright©Daily Star

Whatsapp Blokir Akunmu Demi Keamanan

Smeaker.com – Di era perkembangan zaman sekarang, Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh seseorang untuk media komunikasi. Maka sangat wajar jika Whatsapp menjadi aplikasi paling populer dikalangan pengguna smartphone.

Semua orang bisa kok menggunakan Whatsapp ini, asalkan smartphone miliknya mendukung serta ada koneksi internet yang terhubung. Namun perlu anda ketahui, jika dalam kondisi tertentu aplikasi milik perusahaan Facebook ini bisa memblokir akunmu lho.

Baca juga: Lakukan Pengaturan ini Agar Privasi Nomor Whatsapp Kalian Lebih Terjaga!

Melalui website resmi dari Whatsapp, ada peraturan dalam sebuah situasi dimana akun Whatsapp seseorang bakal diblokir oleh pihak perusahaan. Nah pemblokiran ini bisa terjadi jika smartphone penguna hilang atau dicuri.

Copyright©Daily Star

Dengan pemblokiran akun tersebut, maka Whatsapp pun memastikan privasi dari pemilik smartphone tetap terjaga, karena akun Whatsapp yang ada didalam smartphone yang hilang tersebut tak akan bisa diakses.

Baca juga: Auto Tercyduk, Begini Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Telah Dihapus!

Pihak Whatsapp pun memberikan saran untuk segera memblokir kartu SIM didalam smartphone yang hilang tersebut. Dengan melakukan hal ini, maka orang lain pun tak akan bisa melakukan verifikasi akun Whatsapp pada telepon tersebut, karena untuk bisa membukanya membutuhkan kode verifikasi yang dikirim pada nomor ponsel yang digunakan.

Setelah itu, pengguna masih bisa mengaktifkan akun Whatsapp miliknya tadi dengan menggunakan kartu SIM baru dengan nomor yang sama, pada ponsel berbeda. setelah itu, install kembali Whatsapp dan melakukan verifikasi kembali.

Hal ini perlu cepat dilakukan, pasalnya orang lain bisa saja menggunakan nomor Whatsapp tadi dengan Wifi, sehingga perlu segera digunakan. Pihak Whatsapp menjelaskan jika dalam kondisi non-aktif, maka akun tersebut tak sepenuhnya terhapus dan kontak masih tetap bisa melihat profil pengguna. kontak tetap bisa mengirim pesan dan pesan tersebut akan tertunda selama 30 hari nantinya.

Baca juga: Jangan Dibeli, Whatsapp Hentikan Dukungan Untuk Tiga ponsel Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here