Jangan Dibeli, Whatsapp Hentikan Dukungan Untuk Tiga ponsel Ini!

0
2622
Copyright©MyBroadband

Whatsapp Juga Akan Hentikan Dukungan Untuk Android dan iOS

Smeaker.com – Mulai awal tahun 2019 ini, aplikasi pesan instant paling populer di dunia yakni Whatsapp, akhirnya telah memutuskan untuk memberikan dukungan pada sejumlah perangkat yang tersebar di pasaran.

Sejumlah perangkat tersebut dihentikan oleh Facebook selaku pemilik Whatsapp mereka lakukan, karena dinilai beberapa perangkat ini sudah keterbalakang sehingga nantinya tak bisa support dengan sejumlah fitur baru dari Whatsapp.

Baca juga: 5 Fitur Baru yang Dijanjikan Whatsapp Segera Rilis Tahun 2019

Dikutip dari laman Kompastekno, sederet ponsel Nokia yang mengguankan sistem operasi S40 sudah tak akan bisa lagi menggunakan layanan Whatsapp. Pihak perusahaan mengungkapkan, jika penghentian dukungan layanan ini sejak tanggal 31 Desember 2018.

Copyright©MyBroadband

Melalui blog resminya, Whatsapp mengatakan jika mereka bakal memberikan dukungan untuk smartphone yang sudah berjalan pada sistem operasi minimal Android 4.0, iOS 8, Windows Phone 8.1, serta Jio Phone.

Baca juga: Keren Banget, Segini Harga Oppo R17 Pro King of Glory Edition Bikin Tergoda!

Dengan begini, maka sejumlah ponsel Nokia yang menggunakan OS S40 sudah tak bisa menjalankan aplikasi Whatsapp ini. Celakanya, para pengguna juga sudah tak bisa memindahkan riwayat percakapan ke platform lain, sehingga semua datanya akan hilang.

“Jika Anda memiliki salah satu perangkat di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda pada perangkat baru. Ingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di satu perangkat. Selain itu, saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat percakapan antar-platform. Namun, kami menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan Anda menjadi sebuah lampiran pada e-mail,” tulis pihak WhatsApp dikutip dari laman Kompastekno.

Selain itu, pihak Whatsapp juga bakal menghentikan dukungan untuk perangkat Android 2.3.7 dan juga iOS 7. Namun untuk penghentian dukungannya bakal mereka lakukan pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan Whatsapp Meskipun Kontak Kamu Diblokir, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here