Keren Abis, Samsung Bikin Layar Smartphone Bisa Jadi Speaker!

0
2065
Copyright©PCmag

Samsung Segera Kenalkan Layar Smartphone dengan Speaker?

Smeaker.com – Raksasa smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung disinyalir kini sedang memboyong layar OLED miliknya yang bisa menghasilkan sebuah output berupa suara. Dimana fungsi layar ini nanti bakalan menjadi pengganti Speaker di Smartphone.

Hal ini digadang-gadang bakala menciptakan sebuah layar smartphone yang memang benar-benar tanpa bezel dan juga full Screen dengan mengubah atau bahkan fungsi dari speaker fisik yang banyak digunakan sekarang.

Baca juga: Aplikasi Android ini Ternyata Bikin Baterai Cepat Habis, Kamu Punya?

Layar Samsung yang mereka buat tersebut memiliki nama Sound on Display (SoD) yang kabarnya bakal mereka pamerkan dalam ajang CES 2019 pada bulan Januari 2019 ini.  Sebelumnya, teknologi ini pernah dikenalkan oleh Samsung pada bulan Oktober 2018 silam, namu mereka belum memperkenalkannya secara komersil.

Copyright©Slashgear

Layar OLED yang dikenalkan oleh Samsung beberapa waktu lalu itu merupakan manufaktuur oleh Samsung Display, mereka adalah divisi yang memang fokus untuk menciptakan panel layar dari perusahaan tersebut.

Baca juga: Siapkan Diamond, Berikut Daftar Hero Dan Skin Mobile Legends Siap Rilis Januari 2019!

Dengan kata lain, kemungkinan untuk mekanisme suara pada layar ini nantinya bakalan juga bisa digunakan oleh smartphone dari vendor lain yang menggunakan penel OLED milik Samsung, tak menutup kemungkinan untuk Smart TV juga nantinya.

Untuk mekanisme suara yang dihasilkan dari SoD ini cukup sederhana, dimana komponen SoD yang ditanamkan tepat berada dibawah layar nantinya bakal menghantarkan suara melalui sebuah getaran. Selain pada panel layar, getaran ini juga bakal dialirkan pada rangka smartphone sehingga juga bisa menimbulkan suara.

Teknologi ini bukan pertama kali diperkenalkan, pasalnya sebelum Samsung sudah ada pabrikan asal Tiongkok yakni Xiaomi pada perangkat miliknya Mi Mix. Smartphone tersebut memiliki mekanisme kerja yang mirip dengan SoD yang menghantarkan suara ke telinga.

Belum diketahui smartphone apa yang bakal digunakan Samsung untuk mencoba teknologi barunya tersebut, jadi kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya.

Baca juga: Mulai Dipasarkan, Harga Samsung Galaxy A8s Dibanderol Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here