Bukan Main, Ponsel Lipat iPhone Bisa Ditekuk Keluar dan Kedalam?

0
358
Copyright©Tribunnews

Paten Ponsel Lipat iPhone Tersebar di Internet

Smeaker.com – Ponsel dengan layar lipat nampaknya bakal menjadi tren baru dalam dunia smatphone di tahun 2019 ini. Dimana hal ini bisa kita lihat dari banyaknya vendor smartphone global yang sesumbar untuk menghadirkan perangkat tersebut.

Dari sejumlah pabrikan yang mengungkapkan keinginan mereka menghadirkan smartphone lipat, mereka semua rata-rata berbasis Android. Namun kini seolah tak mau ketinggalan, perusahaan Apple juga mendaftarkan diri untuk menghadirkan ponsel lipat pada perangkat iPhone miliknya terbaru.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Terbaik yang Rilis di Indonesia, Pilih Mana?

Dikutip darilama Kompastekno, informasi ini beredar setelah muncul bocoran dari Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO). Dimana untuk perangkat iPhone terbaru nantinya bakal memiliki konsep lipat yang bisa dilakukan secara 2 arah.

Copyright©Phone Arena

Jika kebanyakan vendor smartphone android menghadirkan ponsel lipat yang hanya bisa ditekuk keluar atau kedalam saja, namun untuk perangkat iPhone nanti bakal bisa melakukan lipatan keduanya.

Baca juga: Punya Banyak Fitur Keren, Aplikasi Youtube Versi ini Wajib Kalian Coba!

Contohnya seperti yang dipamerkan oleh vendor Samsung pada bulan November 2018 lalu, dimana ponsel lipat miliknya hanya bisa ditekuk kedalam saja.  Kemungkinan hal ini dilakukan karena pihak Samsung belum menemukan konsep layar yang bisa ditekuk kedalam dan keluar.

Lantas, untuk perangkat iPhone agar bisa ditekuk keluar maupun kedalam, pihak Apple mengguanakan teknik pelapisan kombinasi antara polimer dan serpihan Pigmen. Kedua elemen in mereka kombinasikan kedalam layar OLED dengan teknik sempot, dicelup, atau bahkan dicetak. Dengan begini maka membuat lapisan layar tambah pro aktif dan aman saat ditekuk.

Sebenarnya paten untuk ponsel lipat iPhone ini sudah didaftarkan sejak Maret 2018 lalu, namun baru akhir bulan Desember 2018 kemarin dipublikasikan oleh USPTO. Karea ini masih rancangan, maka jangan harap jika iPhone baru ini bakal rilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Cara Miliki iPhone XS Gratis Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here