Cara Menyulap Smartphone Android Jadi Laptop, Mau Coba?

0
785
Copyright©Kaskus

Cara Membuat Smartphone Android Mirip Laptop

Smeaker.com – Dijaman sekarang, menulis adalah sebuah hal yang sering kali dilakukan oleh semua orang, apalagi dengan perkembangan dunia teknologi saat ini aktifitas itu pun jadi lebih mudah lagi.

Nah biasanya seseorang menulis atau mengetik itu menggunakan PC atau laptop, dan biasanya harganya cukup mahal juga. Namun kini kita punya solusi cerdas tentang bagaimana cara menyulap smartphone android mirip laptop, dengan begini maka anda pun bisa mengetik dengan memanfaatkan gadget yang dimiliki.

Baca juga: Cara Dapatkan Uang Dengan Menonton Video Youtube, Mau Coba?

Namun untuk melakukan ini, selain smartphone android kita membutuhkan juga sejumlah alat tambah lainnya agar bisa melakukannya. Apa sajakah itu? Yuk cari tahu jawaban dan caranya dibawah ini.

Gunakan OTG

Kabel OTG adalah sebuah penghubung kabel USB ke smartphone. Nah dengan menggunakan OTG iuni, maka smartphone android anda bakal bisa dihubungkan dengan Mouse dan Keyboard agar lebih mudah untuk mengetiknya.

Copyright©Brilio

Sambungkan USB Hub

Selanjutnya, sambungkan OTG yang ada di smartphone android dengan SUB Hub memiliki lebih dari satu slot USB didalamnya. Tentu hal ini digunakan untuk mencolokkan mouse dan keyboard tadi.

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android, Coba Yuk?

Siapkan Mouse dan Keyboard

Agar lebih mudah, silahkan gunakan keyboard flexible saja. Dengan sifatnya yang lentur sehingga membuatnya bisa lebih mudah dibawa kemana-mana tanpa banyak memakan tempat didalam tas nanti.

Sambungkan semua komponen tadi menjadi satu

Langkah terakhir, silahkan saling sambungkan antara smartphone android, OTG, USB Hub, mouse dan keyboard tadi. Jika semua sudah terhubung maka nantinya pada layar smartphone bakalan muncul kursor mouse secara otomatis, dan keyboard bakal tersambung nanti.

Gunakan juga mini tripod sebagai penahan smartphone android agar tidak jatuh atau miring saat digunakan layaknya layar laptop nanti. Gimana? Cukup mudah bukan? sekian dulu ulasan yang bisa kita bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Baca juga: Cara Main Game Android Online Gratis, Resmi Anti Banned!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here