Jangan Beli Dulu, 2 Smartphone Android Keren Ini Segera Masuk Indonesia!

0
15110
ilustrasi Copyright©IBTimes India

Smartphone Android Keren Ini Dapat Sertifikasi TKDN

Smeaker.com – Tak bisa dipungkiri, jika pasar Smartphone Android di Indonesia memang menjadi magnet buat para vendor smartphone besar untuk memasarkan perangkat terbaru miliknya. Maka tidak heran jika saat ini pasar smartphone lokal didominasi dari produk luar.

Tiongkok menjadi negara yang menyumbang Smartphone Android paling tinggi di Indonesia, pasalnya ada sejumlah perusahaan yang memasarkan perangkatnya di Tanah Air, sebut saja mulai dari Oppo, Vivo, Xiaomi, Huawei, hingga Lenovo.

Baca juga: Promo Akhir Tahun, Harga Smartphone Realme Dapat Potongan dan Bonus Menarik!

Nah menjelang Tahun Baru 2019 dan anda yang ingin melakukan upgrade smartphone, maka sebaiknya jangan terburu-buru membeli dulu. Pasalnya ada kabar jika 2 Smartphone Android keren milik vendor asal Tiongkok bakalan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2019 mendatang.

Copyright©TKDN

Kabar tersebut dikutip dari laman Tabloid Pulsa, dimana mereka menyebutkan jika di Website P3DN menemukan 2 Smartphone Android baru yang segera datang ke Indonesia. Kedua perangkat tersebut milik vendor Lenovo dan Huawei.

Baca juga: Asli keren, Berikut Keistimewaan Oppo F9 Jade Green Edition!

Khusus untuk vendor Lenovo, mereka hampir disebut Vakum selama tahun 2018 ini, dimana mereka hampir satu tahun berhenti memasarkan produknya. Dan baru akhir tahun 2018 ini mereka bangkit kembali dengan merilis smartphone barunya di Indonesia.

Copyright©TKDN

Dan kali ini, Smartphone Android terbaru Lenovo yang bersiap meluncur ke Indonesia memiliki kode nama Lenovo L38011 (Lenovo K5 Play). Smartphone ini sudah rilis secara global sejak beberapa waktu lalu, dan kini ia telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan skor mencapai 31.45%.

Sementara untuk vendor Huawei, mereka bakal memasarkan Smartphone Android terbarunya lagi di Indonesia yang bernama Huawei Y7 Prime 2019. Smarthone ini memiliki kode nama Huawei DUB-AL20 dengan mengantongi skor mencapai 30.15%.

Namun belum diketahui tanggal pasti kapan kedua smartphone tersebut bakal terjun ke pasar Indonesia. Yang pasti, jika sudah mendapatkan sertifikasi dari TKDN maka tidak akan lama lagi edar dipasaran. Jadi kita tunggu aja perkembangan informasi selanjutnya.

Baca juga: Puluhan Smartphone Samsung Ini Segera Update Android Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here