Aplikasi Whatsapp Bakalan Bisa Digunakan Kirim Uang?

0
412
Copyright©Okezone

Whatsapp Punya Mata Uang Digital Sendiri

Smeaker.com – Aplikasi pesan intant paling populer saat ini yaitu WhatsApp, dikabarkan bakal menyematkan fitur baru lagi didalam layanannya. Dan yang paling baru, mereka bakal dibekali kemampuan untuk mentransfer uang antar pengguna.

Yang unik, untuk mekanisme transfer uang dengan WhatsApp ini mengandalkan ‘Stablecoin’ bikinan pihak WhatsApp dan juga Facebook selaku pemilik dari aplikasi pesan instant tersebut. Stablecoin merupakan sebuah mata yang digital yang dikaitkan dengan Dollar AS guna meminimalisir fluktuasi nilai.

Baca juga: Resmi Dirilis, Harga Xiaomi Mi Play Dijual Sangat Terjangkau!

Akan tetapi, sepertinya masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menerapkan fitur transfer uang dengan WhatsApp, pasalnya pihak Facebook diduga masih meracik sebuah strategi apa yang bakal mereka lakukan dengan stablecoin tersebut.

Copyright©Okezone

Dikutip dari laman Kompastekno, jika ketika fitur baru WhatsApp ini sudah siap, maka mereka bakal menerapkan fitur transfer uang via stablecoin tersebut pertama kali di negera India. Dengan begini, sepertinya WhatsApp bakalan menargetkan pasar transfer uang (remmitance) di India yang memiliki nilai paling besar di dunia.

Baca juga: 5 Fitur Baru yang Dijanjikan Whatsapp Segera Rilis Tahun 2019

Dari laporan yang beredar, sepanjang tahun 2017 lalu menurut keterangan dari World Bank, jika negara India telah menerima Remitansi hingga 69 Miliar Dollar AS dari para warganya nya bekerja di luar negeri.

Dan Facebook selaku pemilik aplikasi WhatsApp ini telah lama diduga bakalan terjun dalam bisnis layanan finansial setelah mereka merekrut mantan presiden PayPal yakni David Marcus guna menjalankan layanan Messenger pada tahun 2014 silam.

Nah untuk memastikan kapan fitur baru WhatsApp ini bakal resmi diluncurkan, maka kita tunggu saja informasi terbarunya langsung dari pihak Facebook nantinya.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan Whatsapp Meskipun Kontak Kamu Diblokir, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here