Mulai Tahun Depan, 2 Smartphone Android Xiaomi ini Sudah Tak Layak Dimiliki!

0
9617
Copyright©Futureloka

2 Smartphone Android Xiaomi Sudah Tidak Akan Terima Pembaruan Lagi

Smeaker.com – Vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi, memang sejak kedatangannya di pasar global langsung sukses menarik perhatian para penggemar smartphone. Pasalnya mereka dikenal sebagai vendor yang berani merilis smartphone dengan teknologi baru namun dijual dengan harga relatif terjangkau.

Dan bahkan Xiaomi ini menjadi vendor yang selalu rajin dalam meluncurkan Smartphone Android terbarunya. Bahkan setiap tahun lebih dari 5 smartphone yang mereka rilis dipasaran.

Baca juga: Terungkap, Inilah Sosok Smartphone Kamera 48 MP Milik Xiaomi?

Namun ternyata, hal ini berdampak pada beberapa smartphone mereka yang keluaran lama. Seperti yang dialami oleh Xiaomi Mi 5 dan Redmi Note 3 sekarang ini, dimana Xiaomi memberikan kabar buruk bagi pemiliknya.

Copyright©Futureloka

Pihak Xiaomi memberikan pengumuman, jika kedua smartphone andalannya tersebut bakal dihentikan dukungan perangkat lunaknya. Dengan begini artinya, maka Xiaomi Mi 5 dan juga Redmi Note 3 sudah tak akan mendapat update MIUI versi terbaru lagi.

Baca juga: Cara Dapatkan Uang Dengan Menonton Video Youtube, Mau Coba?

Meskipun begitu, Smartphone Android masih akan tetap memberikan update MIUI Global ROM Stabil terbaru dahulu dalam waktu dekat ini, sekaligus hal ini menjadi update terakhir bagi kedua smartphone tersebut nantinya, karena tim Beta dari kedua perangkat tersebut bakal dibubarkan setelah melakukan update ini.

Terkait hal tersebut, banyak sekali pengguna Mi 5 dan juga Redmi Note 3 yang protes karena merasa kecewa dengan keputusan perusahaan Xiaomi ini. Dan mereka pun meluapkan emosi di Forum MIUI.

Namun jika dipikir kembali, wajar jika pihak Xiaomi melakukan langkah tersebut. Pasalnya seperti yang kita ketahui jika Xiaomi selalu meluncurkan smartphone baru setiap tahunnya, dan biaya dukungan perangkat lunak tersebut cukup mahal dan memakan waktu. Jadi dengan langkah ini, mereka pun bisa mengurangi semua bebannya.

Baca juga: Miliki Harga Terjangkau, Rekomendasi Smartphone Android Xiaomi Dengan RAM 8 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here