Daftar Game yang Bakal Ikut Sea Games 2019, Ada Mobile Legends dan AoV!

0
696
Copyright©Viva

Ada 6 Game yang Ikut Kejuaraan Sea Games 2019

Smeaker.com – Setelah sempat simpang siur beberapa waktu lalu, akhirnya kini kabar tentang beberapa game yang bakal ikut dimainkan dalam gelaran Sea Games 2019 pun mulai menemui titik terang.

Adapun 6 game telah dipastikan bakal ikut dipertandingkan dalam ajang Sea games 2019, diantaranya NBA2K19 dan Tekken (Game Konsol), Dota 2 dan StarCraft II (PC), dan yang terakhir adalah Mobile Legends dan Arena of Valor (Mobile).

Baca juga: Jangan Didownload, 4 Game Android Ini Bisa Bikin Kamu Emosi

Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh pihak Panitia Sea Games 2019 Filipuna, namun Eddy Lim yang menjabat sebagai Ketua IeSPA telah mengonfirmasi tentang kebenaran dari informasi daftar game tersebut.

Copyright©Uhuinfo

“Iya, keenam judul gim tersebut 1000 persen confirm. Jadi kalau ada info berbeda di media luar, itu salah,” tulis Eddy Lim, dikutip dari laman Liputan 6.

Baca juga: Cara Dapatkan Uang Dengan Menonton Video Youtube, Mau Coba?

Jika dilihat dari daftar yang ada diatas, Game seperti FIFA, League of Legends (LoL), Clash Royale, serta Heartstone yang sebelumnya dikabarkan bakal turut hadir dalam SEA Games 2019 juga tidak masuk kedalam daftar terbaru ini.

Nah terkait hal ini, pemerintah Indonesia pun mendukung penuh tentang Esports tersebut. Dan langkah kongkrit yang dilakukan oleh pemerintah ialah dengan menggelar even kompetisi game seperti Liga Mahasiswa atau Kejuaran Open antar provinsi guna menjaring para atlet Esports untuk bertanding di ajang SEA Games 2019 mendatang.

“Esports menjadi salah satu cabor dipertandingkan merupakan kabar gembira, dan ini merupakan momen tepat bagi esports sebagai cabor baru dapat mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. Atlet esports adalah mereka yang membela Merah-Putih, sehingga perlu dibina dan diperhatikan fisik, mental, dan hal-hal lainnya, ” kata Menpora.

Baca juga: Sstt.. Berikut Daftar Game Android Dewasa yang Tak Terdapat di Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here