Resmi Dirilis Dengan RAM 4 GB, Berapa Harga Nokia 8.1?

0
944
Copyright©India Today

Dipasarkan di Asia, Nokia 8.1 Mampir Indonesia?

Smeaker.com – Setelah santer diberitakan dalam beberapa hari belakangan ini, akhirnya HMD Global resmi meluncurkan smartphone mereka yang memiliki nama Nokia 8.1 pada hari Rabu (5/12/18) kemarin.

Sebenarnya Nokia 8.1 ini adalah ‘rebrand’ dari Nokia X7 yang sudah dirilis di China beberapa waktu lalu, dan penggunaan nama Nokia 8.1 ini secara komersial diperuntukkan pasar global. Lantas berapa harga Nokia 8.1 ini di pasar global?

Baca juga: Promo 12.12 Lazada, 5 Harga Smartphone Android Dapat Diskon Gila

Smartphone Nokia 8.1 ini hadir untuk pasar kelas menengah, dimana telah dibekali dengan layar IPS LCD PureDisplay berukuran 6.18 inch dengan resolusi setara FHD+. Ponsel android ini memiliki aspek rasio 19:9 sehingga bezel yang dimilikinya pun begitu tipis.

Copyright©India Today

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana Nokia 8.1 hadir dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 710 SoC yang diduetkan bersama dengan RAM 4 GB dan memori internal 61 GB. Nokia 8.1 juga memiliki kartu grafis dari Adreno 616 dan berjalan pada sistem operasi Android Pie v9.0 ( Android One).

Baca juga: Jago Main Game, Deretan Artis Youtube ini Suka Bikin Gagal Fokus!

Pada bagian fotografinya, smartphone ini dibekali dengan fitur dual kamera belakang dari Carl Zeiss Optic berukuran 12 MP + 13 MP. Kamera ini disempurnakan dengan kehadiran fitur OIS untuk menghasilkan kualitas gambar tetap bokeh meskipun terdapat getaran. Sementara untuk kamera depan Nokia 8.1 ini cukup meyakinkan dengan dibekali resolusi 20 MP.

Untuk harga Nokia 8.1 ini dipasar global dibanderol mulai dari angka USD 452 atau setara dengan Rp 6.8 jutaan. Tersedia 6 varian warna yang bisa anda pilih nanti, yakni Silver Steel, Blus, Iron, Copper dan Steel.

Nokia 8.1 ini mulai dijual bebas dan tersedia di toko retaul Asia dan Timur Tengah atau Negara Barat pada pertengahan bulan Desember 2018 nanti. Apakah Indonesia juga termasuk? Kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca juga: Update Android Pie Untuk Nokia 8 Tertunda, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here