Ringan dan Irit Internet, Aplikasi Peramban Android ini Wajib Dicoba!

0
612
Copyright©Forbes

Aplikasi Android Google Go Resmi Meluncur di indonesia

Smeaker.com – Dalam acara ‘Google for Indonesia’ kemarin, raksasa teknologi tersebut tak hanya meluncurkan ponsel murah saja, mereka juga meluncurkan sebuah Aplikasi Android terbaru bernama Google Go.

Dengan dirilisnya Google Go ini, menyusul beberapa Aplikasi Android ‘ramah’ lain dari Google yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, sebut saja seperti Youtube Go, Assitant Go, dan Files Go yang sudah muncul.

Baca juga: Musim Hujan Telah Tiba, 4 Aplikasi Android Ini Bisa Selamatkanmu!

Perlu diketahui, jika Aplikasi Android dari Google yang menggunakan kode nama ‘Go’ dibelakangnya memang dikenal sebagai aplikasi yang dirancang untuk smartphone entry level yang lebih ringan dan irit kuota.

Copyright©Teknologi

“Kami meluncurkan Google, aplikasi terbaru dengan dukungan AI (kecerdasan buatan) yang dirancang khusus untuk pengguna baru internet di smartphone,” Kata Kentaro Tokusei, selaku Product Management Director Google Sear, Dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Rahasia, Cara Buka Situs Terblokir di Smarphone Android Tanpa Aplikasi

Maksud dari pengguna baru ini adalah mereka yang baru saja menggunakan smartphone. Maka dari itu, beragam Aplikasi Android yang menggunakan label ‘Go’ dibelakangnya menyasak untuk smartphone entry level agar tetap bisa bekerja secara optimal nantinya.

Untuk ukuran dari Aplikasi Android ini hanya 5 MB saja, dan diklaim mampu menghemat kuota internet pengguna hingga 40% nantinya ketika digunakan dibanding aplikasi peramban aslinya. Tentu dengan kapasitas penyimpanan dari smartphone entry level kurang dari 1GB, maka masih bisa menggunakan Google Go ini sebagai aplikasi peramban miliknya.

Yang lebih keren lagi, Aplikasi Android Google Go ini juga bisa digunakan pada daerah yang hanya memiliki koneksi jaringan 2G atau pada saat koneksi internet sedang tak stabil. Dan bahkan pada saat koneksi anda terputus, maka aplikasi ini bakal menyimpan hasil pencarian anda dan bisa ditampilkan kembali pada saat sudah online nantinya. Tertarik mencoba?

Baca juga:  Google Rilis Ponsel Baru di Indonesia Seharga Rp 100 Ribuan, Punya ROM 4GB Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here