Fantastis, Youtube Gapai 5 Miliar Pengguna di Platform Android!

0
115
Copyright┬ęDigital Trends

Youtube Jadi Aplikasi Paling Laris Kedua Setelah Play Store

Smeaker.com – Kanal video Youtube memang memiliki peran besar dalam penyiaran beragam konten video yang ada di dunia maya, dan hal ini berdampak besar juga dalam kehidupan di era milenial seperti ini.

Pertama kali rilis pada tahun 2015 silam, Youtube pun kini menjadi sosok yang begitu fenomenal dalam dunia hiburan. Dimana beragam konten yang mereka sajikan sedikit banyak memberikan banyak dampak baik bagi para pengguna.

Baca juga: Cuci Gudang, Harga 4 Smartphone Asus ini Jadi Murah Banget!

Apalagi sejak Youtube merambah kedunia mobile yakni smartphone android, tentu jumlah pengguna layanan video ini pun juga makin banyak lagi. Dan kabar terbaru menyebutkan jika Youtube sudah 5 Miliar kali di install sejak terdaftar di android.

Copyright┬ęPlay STore

Pada tahun lalu, Google Play menjadi aplikasi android pertama yang mengapai prestasi 5 miliar kali unduhan. Hal ini sangat wajar, pasalnya Play Store memang menjadi toko banyak sekali aplikasi maupun game android yang dibutuhkan pengguna.

Baca juga: Biar Gak Bosen, Gini Cara Mengganti Tema Whatsapp Android!

Meskipun sampai saat ini sudah banyak beredar aplikasi yang memiliki layanan tak jauh beda, namun Youtube nampaknya dengan bukti 5 miliar kali diunduh sudah cukup membuatnya sebagai salah satu aplikasi paling penting di generasi milenial tersebut.

Seperti yang kita ketahui, jika banyak sekali aplikasi yang serupa dengan Youtube, sebut saja Nimo TV, Twithd, dan masih banyak lagi. Hanya saja sepertinya para pengguna di dunia masih belum begitu tertarik, dan tetap menggunakan Youtube sebagai aplikasi berbagi video paling menarik bagi mereka.

Perlu di ingat, jika Youtube tak hanya memberikan media hiburan saja bagi seluruh orang, namun mereka juga memberikan lapangan pekerjaan berupa Google-Ads Sense yang membuat para konten kreator terkenal saja, namun juga mendapatkan pundi-pundi dolar dari mereka.

Baca juga: Gegara Video Ariana Grande Ini, Youtube Sempat Macet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here