Google Rilis Ponsel Baru di Indonesia Seharga Rp 100 Ribuan, Punya ROM 4GB Dual Kamera

0
1089
Ilustrasi Copyright©Cnet

Google Kerjasama Dengan Alfamart Untuk Penjualan Wiz Phone

Smeaker.com – Dalam sebuah acara tahunan ketiga bertajuk ‘Google for Indonesia’ yang digelar di Jakarta Kemarin, pihak Google telah mengumumkan sejumlah perangkat baru mereka, salah satunya adalah ponsel terbarunya yang dijual Rp 99 ribu.

Ponsel buatan Indonesia yang bekerjasama dengan Wiz Phone tersebut cukup menarik meskipun harganya murah banget, dimana didalamnya telah dibekali dengan fitur Asisten Google dengan tombol khusus.

Baca juga: Smartphone Samsung RAM 12 GB Rilis Tahun Depan, Seperti Apa?

“Kami ingin membuat Asisten Google untuk semua orang, untuk itu kami meluncurkan Wiz Phone. Ini merupakan ponsel pertama dengan Asisten Google yang sudah tertanam,” Kata Scott Huffman, Vice President of Engineering Google Assistant, dikutip dari laman Antaranews.

Copyright©SOlopos

Wiz Phone ini telah dibekali dengan KaiOS, dimana menurut laman resminya merupakan OS yang ringan untuk smart feature phone yang dibekali dengan fitur Wifi, GPS, serta beberapa fitur canggih lain untuk perangkat bukan touch screen.

Baca juga: Dapat Potongan, 3 Smartphone Baru Xiaomi Harganya Tinggal Rp 1 Jutaan!

Dengan menggunakan Wiz Phone ini, maka pengguna pun bisa mengakses Google Asisten untuk melakukan perintah tertentu seperti melakukan panggilan telepon ataupun memutar video Youtube nantinya.

Selain itu, para pengguna pun nantinya juga meminta kepada Google Asisten tersebut untuk membuka sebuah halaman tertentu atau mencari sesuatu di Google Search, keren kan?

“Dalam feature phone suara menjadi sangat penting dan kuat, di mana antarmuka ada di suara,” tambah Huffman.

Yang menarik lagi, fitur Google Asisten yang ada di dalam Wiz Phone tersebut memiliki kemampuan tak berbeda dengan yang ada di dalam Ponsel Android. Dimana didalamnya juga memiliki kecerdasan buatan.

Perlu diketahui, jika Wiz Phone ini punya ROM berukuran 4 GB dengan baterai berkapasitas 1800 mAh, kamera depan VGA dan kamera belakang 2 MP. Dalam pemasaranya, Google Menggandeng Alfamart dan bakal dijual dalam waktu dekat.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, 6 Smartphone Android ini Segera Hadir di indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here