Sony Saingi Samsung Bikin Smartphone Lipat Tembus Pandang?

0
570
Copyright©Sony mobile

Paten Smartphone Lipat Sony Tembus Pandang Beredar?

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika sejumlah pabrikan smartphone saat ini sedang sibuk mengembangkan inovasi sebuah smartphone layar lipat. Beberapa pabrikan yang tercatat mengembangkan teknologi tersebut diantaranya adalah Samsung, LG, hingga Huawei.

Nah kini, ada laporan terbaru jika pabrikan smartphone asal Jepang yakni Sony, rupanya kini juga tak mau kalah dengan menghadirkan teknologi serupa pada smartphone miliknya yang terbaru.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, 6 Smartphone Android ini Segera Hadir di indonesia!

Seperti yang dilaporkan oleh situs LetsGoDiital, dimana mereka telah menemukan sebuah paten mengenai smartphone layar lipat Sony yang diajukan ke Organisasi Property Intelektual Dunia (WIPO) pada bulan mei 2018 silam.

Copyright©LetsGoDigital

Paten dari Sony yang baru dipublikasikan pada bulan November kemarin telah menguak sebuah sosok smartphone unik. Dimana layar dari perangkat tersebut ada 2 pada bagian depan dan belakang, serta layar ini juga bisa digunakan secara bersamaan.

Baca juga: Dapat Potongan, 3 Smartphone Baru Xiaomi Harganya Tinggal Rp 1 Jutaan!

Kedua panel dari Sony tersebtu memiliki 3 konfigurasi yang perbedaanya berada pada tingkat transparansi, dimana ketiganya memiliki nama Transparent (tembus pandang ke belakang), Semi-transparent (setengah transparan) dan non-transparent (tidak tembus pandang).

Yang menarik, seperti dikutip dari laman Kompastekno dimana masing-masing layar perangka ini bisa menampilkan mode yang berbeda lho. Contohnya, untuk layar depan bisa diatur ke mode transparan sementara layar belakang tidak.

Jadi kesimpulannya, tampilan dari layar smartphone baru Sony tersebut boleh jadi tak akan tembus pandang ke depan, namun berlayar dua seperti yang dimiliki oleh Nubia X nantinya.

Akan tetapi perlu di ingatkan kembali, jika ini masih sebatas paten saja, jadi kita perlu nantikan apakah imaginasi dari Sony tersebut bakal sukses mereka tuangkan dalam model purwarupa apa tidak. So, layak kita nantikan.

Baca juga: Daftar Smartphone Ini Bakal Tak Bisa Gunakan Whatsapp! Sony dan Samsung Termasuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here