Update Android Pie Untuk Nokia 8 Tertunda, Ada Apa?

0
275
Copyright©Selular

Nokia 8 Batal Dapat Update Android Pie Karena Ada Masalah

Smeaker.com – Ada kabar terbaru bagi para pengguna perangkat Nokia 8, dimana sebelumnya smartphone ini dijadwalkan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android Pie v9.0.

Namun terkait hal tersebut, Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global mengatakan jika update Android Pie untuk Nokia 8  ini mengalami penundaan selama beberapa hari mendatang.

Baca juga: Musim Hujan Telah Tiba, 4 Aplikasi Android Ini Bisa Selamatkanmu!

Pembaruan yang dijadwalkan untuk smartphone ini rilis pada bulan November 2018 kemarin, namun hal ini enggan dilakukan karena ada sejumlah masalah yang harus mereka selesaikan sebelum rilis ke publik.

Copyright©Twitter

Melalui akun Twitter miliknya, Juho mengatakan jika tim mereka telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembaruan android pie pada Nokia 8, namun karena adanya beberapa masalah sehingga pembaruan tersebut mereka tunda beberapa hari demi kebaikan bersama.

Baca juga: Dapat Potongan, 3 Smartphone Baru Xiaomi Harganya Tinggal Rp 1 Jutaan!

“Kami telah membakar minyak tengah malam untuk mendapatkan Nokia 8 Anda ke Android Pie. Sayangnya, kami masih memiliki beberapa masalah untuk ditangani dan perlu beberapa hari lagi untuk membuatnya sempurna. Terima kasih atas kesabaran Anda,” Tulis Juho melalui akun Twitternya.

Sekedar mengingatkan saja, jika Nokia 8 ini telah resmi rilis di Indonesia sejak bulan Februari 2018 lalu dengan menggunakan OS Android 7.1 Nougat. Namun Nokia 8 ini pun langsung mendapatkan pembaruan Android Oreo pada bulan yang sama setelah diluncurkan.

Yang menjadi daya tarik Nokia 8 ini adalah keberadaan kamera belakang berukuran 13 MP dari lensa Carl Zeiss. Smartphone ini juga hadir dengan menggunakan layar berukuran 5.3 inch beresolusi QHD dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 835. Dibandingkan awal perilisannya lalu, kini harga Nokia 8 ini dibanderol sekitar Rp 4.5 jutaan saja.

Baca juga: Dibekali RAM 3 GB, Harga Nokia 3.1 Plus Sangat Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here