Cara Bersihkan Malware dari Smartphone Android Dengan Cepat dan Mudah!

0
944
Copyright©BetaNews

Cara Membersihkan Malware di Smartphone Android

Smeaker.com – Perlu diakui jika jumlah pengguna Smartphone Android di dunia sangatlah banyak jika dibandingkan platform lain. Alasannya cukup sederhana, banyak varian yang diberikan oleh Smartphone Android, mulai dari harga paling murah dan paling mahal ada.

Selain itu, keunggulan dari Smartphone Android lainnya dimana banyak sekali tersedia aplikasi keren yang tersebar dan gratis sehingga mudah untuk digunakan. Namun sayangnya, tak semua aplikasi ini aman, terlebih jika anda mendownloadnya diluar dari Play Store. Biasanya aplikasi tersebut membawa malware atau file berbahaya untuk anda.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Harga Smartphone Huawei Dapat Potongan Hingga Rp 1.5 jutaan!

Lantas bagaimana jika hal tersebut sudah terjadi? Tenang saja pada kesempatan kali ini kita punya ulasan menarik tentang cara bersihkan malware dari Smartphone dengan cepat dan mudah. Bagiamana? Yuk langsung saja kita mulai caranya dibawah ini.

Matikan Smartphone Android yang Terdeteksi

Jika anda sudah yakin jika Smartphone Android terkena malware berbahaya tersbeut. Maka segera matikan perangkat itu, dengan begini pergerakan malware bakal terhambat sehingga tak menyebar ke bagian lain.

Copyright©BetaNews

Setiap Smartphone Android pasti menyediakan fitur safe mode didalamnya, biasanya cara mengakses fitur ini sama. Dengan masuk kedalam safe mode ini, maka bisa membatasi koneksi yang ada sehingga nantinya malware tidak bisa menyebar. Namun jika smartphone anda tak dibekali mode ini atau tak bisa mengaksesnya, maka bisa mengaktifkan fitur Airplane Mode.

Baca juga: Daftar Smartphone Android RAM 8 GB Termurah di Indonesia, Pilih Mana?

Cari aplikasi yang dicurigai sebagai Malware

Setelah berada dalam safe mode tadi, kini saatnya anda mencari aplikasi yang dicurigai sebagai malware tadi didalam Smartphone Android. Caranya menuju ke menu setting >> Apps.  Cari aplikasi apa saja yang telah terinstall, lalu klik Force close >> Uninstall.

Unduh Aplikasi Anti Malware terpercaya

Untuk langkah pencegahan, maka anda bisa mencoba untuk download aplikasi anti malware didalam Smartphone Android anda. Pastikan anda download dari Play Store untuk memastikan aplikasi tersebut terbebas dari malware yang merugikan anda.

Baca juga: Dapat Potongan, 3 Smartphone Baru Xiaomi Harganya Tinggal Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here