Sistem operasi Pengganti Android Di Uji Coba, Seperti Apa?

0
1192
Copyright©Xiaomi Today

OS Pengganti Android yakni Fuchsia Diuji Coba Pada Perangkat Honor

Smeaker.com – Mungkin sudah banyak yang paham, jika android menjadi sistem operasi paling populer dan banyak yang menggunakannya. Bahkan bisa dibilang, jika hampir seluruh negara sudah paham dengan sistem operasi android ini.

Namun sayangnya, meskipun banyak sekali fitur unggulan didalamnya, namun Android ini bukan berati tidak memiliki kekurangan. Salah satu kekuranganya adalah fragmentasi versi diantara jutaan smartphone yang berbeda dengan menggunakan OS tersebut.

Baca juga: Bocor di Internet, Google Pixel 3 XL Gunakan Android Q, Seperti Apa?

Tentu masalah tersebut kini menjadi pekerjaan rumah bagi Google yang menjadi pencipta OS Android tersebut. Terkait hal ini, ada kabar terbaru yang menyebutkan jika kini Google sedang mempersiapkan OS baru pengganti Android bernama Fuchsia.

Copyright©Phone Arena

Tentu nama dari OS ini masih awam ditelinga anda? Tenang saja, karena memang pengembangan OS pengganti Android ini tidak dikomersilkan oleh Google. Namun ada informasi menarik yang dipublikasikan oleh 9to5Google, dimana OS baru ini telah menambahkan dukungan untuk chipset Kirin 970.

Baca juga: Mantap Betuull, LG Siapkan Smartphone Dengan 16 Kamera?

Untuk menguji coba OS pengganti Android ini, maka kode inti Fuchsia di-Boot pada Honor Play, dimana perangkat tersebut datang dengan menggunakan chipset Kirin 970. Chipset ini sendiri juga disematkan oleh Huawei untuk perangkat premium miliknya yakni Mate 10 dan P20.

Tentu hal ini sangatlah menark, mengingat perangkat Google Pixel yang berjalan pada Android menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon. Terakhir kali Google dan Huawei bekerjasama saat keduanya menggarap perangkat Nexus 6P lalu. Lantas apakah ini menjadi pertanda jika kedua raksasa teknologi ini menyatukan kekuatannya lagi?

Uji coba OS pengganti Android di perangkat Honor Play, tentu ini menjadi sebuah langkah besar dalam pengembangan Fuchsia tersebut. selain itu, dengan adanya uji coba ini maka semakin menguatkan jika OS tersebut bakal menjadi kenyataan nantinya.

Baca juga: Cuma Rp 1 Jutaan, Berikut Rekomendasi Smartphone Android Murah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here