Jangan Ketipu, Begini Cara Ketahui HP Android Black Market

0
5327
Copyright©jalantikus

Cara Ketahui HP Android Black Market

Smeaker.com – Saat ini, berbagai jenis smartphone memang sangat mudah untuk ditemukan, pasalnya banyak sekali distributor yang menawarkan beragam smartphone dari berbagai vendor di Indonesia. Namun sayangnya, tidak semua distributor bisa dipercaya, atau istilahnya abal-abal.

Masih banyak sekali ditemukan kasus HP Android tidak resmi yang dijual dalam pasar gelap atau sering disebut black market. Tentu pasar ini memang sangat rawan, pasalnya keaslian maupun garansi yang diberikan untuk HP Android disini tidak selalu bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga:  Smartphone Android Oppo dan Xiaomi ini Kembali Turun Harga, Mau Beli?

Hal ini cukup wajar, karena biasanya harga yang ditawarkan juga lebih murah jika dibandingkan di toko resminya, namun juga sangat beresiko. Nah untuk anda yang khawatir, maka pada kesempatan kali ini kami punya ulasan menarik tentang bagaimana cara mengetahui HP Android black market atau bukan. bagaimana? Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Ketahui HP Android Black Market

  • Langkah pertama silahkan dowload dan install aplikasi Sirani di Smartphone anda
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi Sirani tersebut, lalu pilih menu Daftar Sertifikat
  • Pilih ikon cari atau search untuk mengetahui keaslian HP android kamu
Copyright©istimewa
  • Periksa bagian belakang box HP Android tersebut, lalu lihat nomor postel yang tercantum disana
Copyright©jalantikus
  • Silahkan masukkan nomor postel tersebut kedalam kolom yang terdapat dalam aplikasi Sirani tadi, lalu atur parameter dan jenis sertifikat  seperti diatas, setelah itu klik cari
Copyright©istimewa
  • Dan terakhir, maka anda bisa mengetahui apakah HP Android tersebut barang resmi atau black market. Perhatikan sertifikat yang muncul dan pastikan statusnya berlaku. Atau jika tidak terdapat sertifikat yang muncul, maka bisa dipastikan jika HP Android anda barang palsu atau black market.
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit tips dan trik dari kami tentang cara ketahui HP Android black market apa tidak. Bagaimana? Cukup mudah bukan? sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Sederhana Agar Smartphone Android Bebas dari Virus Berbahaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here