Tips Sederhana Agar Smartphone Android Bebas dari Virus Berbahaya

0
1341
Copyright©HarianEko

Cara Agar Smartphone Android Terhindar dari Virus Berbahaya

Smeaker.com – Saat ini memang banyak sekali aksi pembobolan akun sosial media yang dilakukan oleh para oknum tak bertanggung jawab. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menyebarkan sebuah virus berbahaya kedalam smartphone guna mencari informasi pribadi dari para korban.

Untuk anda pengguna Smartphone Android, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar nantinya tidak menjadi salah satu korban dari penyebaran virus berbahaya ini, khususnya untuk anda yang gemar browsing internet. Penasaran seperti apa? Mari kita simak bersama caranya dibawah ini.

Baca juga: Daftar Smartphone Ini Bakal Tak Bisa Gunakan Whatsapp! Sony dan Samsung Termasuk

Download Aplikasi Hanya dari Play Store

Buat para pengguna Smartphone Android, mereka telah difasilitasi dengan Play Store untuk memudahkan mereka dalam mencari aplikasi yang dibutuhkan. Disini, semua aplikasi dipastikan bebas dari virus berbahaya, berbeda dengan aplikasi lain yang belum diketahui keamanannya.

Copyright©cNET

Jangan install Aplikasi Dari Sumber Lain

Ada alasan kenapa Google memiliki peraturan dimana melarang pengguna menginstall aplikasi dari luar, salah satunya adalah menjaga Smartphone Android agar tidak terserang virus dari aplikasi luar nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here