Jalani Tes Durabilitas, Bodi Menawan iPad Pro Ternyata Mudah Bengkok!

0
758
iPad Pro Dibengkokkan
Copyright©Youtube

Bodi iPad Pro dan Apple Pencil Mudah Dipatahkan dengan Tangan!

Smeaker.com – Raksasa teknologi Apple telah resmi memperkenalkan dua tablet iPad terbarunya. Tablet anyar Apple itu adalah iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 (2018) yang hadir dengan desain cantik dan menawan. Bahkan desain baru yang dibawakan juga jeroan berkualitas yang cukup menjanjikan sukses menuai banyak pujian dari para pecinta gadget. Bahkan kabarnya sejumlah media luar menyebutkan bahwa performa iPad Pro keluaran terbaru ini bahkan dapat mendekati performa dari sebuah laptop, wow!

Namun perangkat tablet Apple ini nyatanya memiliki bodi yang tak cukup kuat. Memang penampilan cantik dan menawan serta performa kencang yang dibawakan ini menjadi nilai plus tersendiri, akan tetapi jika tidak diikuti dengan bodi kuat nan solid hal itu tentunya cukup mengecewakan. Pasalnya saat dua tablet iPad Pro ini menjalani tes durabilitas dari Zack Nelson, keduanya gagal untuk uji bengkoknya.

Baca Juga Karena Bodi Ramping, iPad Pro Terbaru Tak Dibekali Jack Audio?

Perangkat iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 (2018) yang telah meluncur di pasaran ini tak luput dari uji durabilitas di plontos Zack Nelson. Hal itu diunggah di Channel Youtube JerryRigEverything dimana tablet ini menjalani serangkaian uji ekstrim mulai dari digores, dibakar hingga dibengkokkan. Dan yang mengejutkan bodi canik iPad Pro ternyata tidak cukup kuat.

Tes pertama adalah dengan menggores Apple Pencil yang berkekuaatan magnet sehingga dapat menempel di sisi iPad Pro. Permukaan runcing Apple Pencil ini pun digores dengan cutter serta dapat dipatahkan dengan mudah. Bahkan covernya pun apat dikelupas dengan mudah sehingga jeroan stylus tablet ini dapat dikeluarkan dimana menunjukkan pen stylush dengan material plastik ini mudah patah.

iPad Pro Durabilitas
Copyright©Youtube

Selanjutnya tes iPad Pro 11 adalah dengan menggores layarnya mulai skala 2 sampai 9 mohd. Sama seperti perangkat premium lainnya, layar iPad ini mulai tergores pada level 6 dan goresan terlhat dengan jelas di skala 7 mohd. Uji gores jika dilakukan pada semua bagian termasuk Face ID dan sisi bodinya tang ternyata mudah tergores. Penggoresan juga dilakukan pada bagian magnet Apple Pencil yang juga mudah tergores. Bahkan pada bodi belakangnya juga dapat dengan mudah tergores.

Uji durabilitas iPad Pro ini juga berlanjut dengan membakar layar perangkat dengan panel LCD ini selama 10 detik menggunakan korek api. Terlihat ada noda hitam pada layarnya yang tentunya cukup menggannggu pemandangan. Namun noda hitam tersebut dapat dengan mudah hilang dalam waktu singkat.

Baca Juga Daripada Nyesel, Jangan Beli iPhone 5 Sekarang!

Pengujian selanjutnya adalah dengan uji bengkok iPad Pro menggunakan kedua tangan. Cukup mengejutkan bahwa tablet kelas atas ini dapat dengan mudah dibengkokkkan bahkan dipatahkan tanpa banyak tenaga. Ini tentunya cukup berkebalikan dengan desain premium yang dibawakan juga penampilannya yang elegan, ramping dan cantik yang tidak sebanding dengan bodinya yang ternyata rapuh.

iPad Pro Dibengkokkan
Copyright©Youtube

Sementara itu dilansir dari laman The Verge, beberapa pengguna melaporkan bahwa iPad Pro yang baru saja mereka beli sudah mengalami bodi bengkok setelah baru dipakai selama dua hingga tiga hari. Hal itu lantaran iPad Pro yang mereka gunakan disimpan dalam tas ransel.

Dengan demikian, hal ini mengindikasikan bahwa pemilik dan pengguna iPad Pro harus lebih berhati-hati untuk menggunakan tablet cantik nan ramping ini. Pengguna perlu ekstra hari-hati dalam membawa, menjaga, menggunakan dan menyimpannya. Hal ini lantaran bukan hanya harganya yang cukup mahal namun bodinya yang gampang bengkok sehingga cukup diperlukan casing kuat untuk melindungi bodinya.

Baca Juga Bikin Geleng Kepala, Biaya Service iPhone Terbaru Seharga Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here