Keren Banget, Samsung Pastikan Galaxy S8 dan Note 8 Dapat Antarmuka Terbaru!

0
2724
Copyright©Samsung

Samsung Pastikan Galaxy S8 dan Note 8 Dapat OS One UI

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, Samsung telah memamerkan mengenai antarmuka terbaru mereka yang menggunakan nama ‘One UI’. Fokus dari OS ini adalah memberikan kenyamanan bagi pengguna sebaik mungkin nantinya.

Pihak Samsung memastikan jika One UI versi beta bakalan hadir pada akhir bulan ini, dan beberapa perangkat Samsung yang bakal mendapatkanya seperti Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, dan juga Note 9. Sementara untuk versi final bakalan hadir pada Januari 2019  mendatang.

Baca juga: 5 Smartphone Android Baru di Indonesia, Ada yang Sejutaan!

Tak hanya smartphone baru saja, namun perangkat lawas Samsung juga bakal mendapatkan OS baru iuni. Sebut saja seperti Galaxy S8, S8 Plus, serta Galaxy Note 8 juga bakal kebagian sistem operasi One UI ini.

Copyright©Samsung

Seperti dikutip dari laman Kompastekno, sayangnya vendor Samsung belum memberikan bocoran mengenai jadwal perilisan dari OS baru ini kepada 3 ponsel android tersebut. Namun yang pasti dirilisnya One UI ini untuk meningkatkan kerapian, serta memudahkan navigasi didalamnya.

Baca juga: Erafone Cuci Gudang, Harga Smartphone Android LG Dipotong Hingga Rp 3 Juta!

Dan salah satu yang bakal kena dampak dari One UI ini adalah tampilan dari Notification di smartphone Samsung. Pada OS baru ini, tampilan dari menu notifikasi dibuat lebih relevan dan mudah untuk direspon nantinya.

Contohnya seperti notifikasi pada My Schedule, nantinya bakal ditampilkan agenda beserta waktunya, serta pengaturan yang bisa diakses cukup dengan satu ketukan saja. Lebih simpel kan?

Bahasa desain yang digunakan dalam One UI ini diklaim memiliki cita rasa tinggi, elegan, dan juga modern. Penasaran seperti apa tampilan dari OS antarmuka dari Samsung terbaru ini? tunggu saja waktu perilisannya versi final ya.

Baca juga: Baru saja Dirilis, Yuk Cari Tahu Ketangguhan Chipset Samsung Galaxy 10 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here