Yeay, Smartphone Realme Segera Dapat Update Android Pie!

0
794
Copyright©Witty Gadgets

Realme 1 dan 2 Dapat Update Android Pie Lebih Dulu

Smeaker.com – Pabrikan smartphone Realme baru saja memberikan pengumuman jadwal rilis pembaruan OS Antramuka ColorOS 5.2 miliknya yang bakal disebarkan ke seluruh smartphone Realme di pasaran.

Dan bagi pengguna smartphone Realme 2 dan Realme 1 bakal kebagian terlebih dahulu pada bulan ini. Selain mendapat pembaruan ColorOS 5.2, namun dua smartphone Realme ini juga bakal mendapatkan update Android Pie v9.0 nantinya.

Baca juga: Smartphone Realme Selanjutnya Bakal Dukung VOOC?

Tenang saja, ini bukanlah isapan jempol semata, pasalnya yang memberikan informasi adalah pihak Realme India Support melalui akun Twitter resmi miliknya bernama @RealmeCareln.

Copyright©KompasTekno

Sekedar tambahan informasi saja, sebelum menjadi perusahaan yang mandiri, awalnya Realme ini masih berada dibawah naungan vendor Oppo. Sehingga sangat wajar jika tampilan antarmuka yang dimiliki oleh perangkat miliknya masih menggunakan besutan dari Oppo.

Baca juga: Erafone Cuci Gudang, Harga Smartphone Android LG Dipotong Hingga Rp 3 Juta!

Nah jika smartphone Realme 1 dan 2 bakal mendapatkan pembaruan Android Pie, maka besar kemungkinan jika kedua ponsel android baru Realme yakni 2 Pro dan C1 juga bakalan segera mendapat pembaruan serupa.

Di Indonesia sendiri, Realme memiliki 3 buah smartphone yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu, ketiga perangat tersebut adalah Realme 2, 2 Pro, dan Realme C1. Dimana ketiganya langsung mendapat sambutan positif dari pengguna gadget Tanah Air.

Dikutip dari laman Kompastekno, jika update ColorOS5.2 versi beta ini bakal mulai diluncurkan pada tanggal 16 November 2018 untuk perangkat Realme 1, lalu diikuti versi stabil pada tanggal 25 November nantinya.

Dalam pembaruan kali ini, Realme menjanjikan bakal menghadirkan berbagai fitur keren yang akan semakin memaksimalkan tampilan dari ponsel android miliknya. Beberapa pembaruan tersebut adalah mengusap notifikasi dalam 1 langkah, ikon headset, serta melakukan perbaikan flashing opsi pengembang.

Lalu untuk update ColorOS 5.2 untuk perangkat Realme 2, bakal dilakukan pada tanggal 20 November 2018. Sementara untuk pembaruan fitur yang diboyong kurang lebih sama.

Baca juga: Bocoran Realme 3 Gunakan Chipset Helio P60 Nongol di Geekbench?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here