Bocoran Realme 3 Gunakan Chipset Helio P60 Nongol di Geekbench?

0
1364
Copyright©Digital Trends

Smartphone Baru Realme Punya RAM 4 GB

Smeaker.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, yakni Realme memang kita ketahui sekarang berada dalam puncak popularitasnya. Sekalipun sebagai vendor pendatang, faktanya mereka mendapat sambutan yang luar biasa di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia.

Dalam debut Realme setelah resmi lepas dari vendor Oppo, mereka langsung merilis 3 smartphone baru di pasaran. Perangkat tersebut adalah Realme 2, 2 Pro, dan juga Realme C1, dimana ketiga smartphone ini juga sudah tersedia di Indonesia.

Baca juga: Dibekali RAM 4 GB, Harga Vivo Z1 Youth Edition Murah Banget!

Dan karena kesuksesan penjualan seri C1, menjadikan Realme sebagai rajanya smartphone entry level di Indonesia kali ini, menggeser posisi dari Xiaomi yang sudah cukup lama menguasai pangsa ponsel murah di Indonesia.

Copyright©Geekbench

Pada bulan lalu, vendor Realme telah memberikan pengumuman jika mereka saat ini sedang sibuk mempersiapkan ponsel android baru yang bakal ditenagai oleh chipset Helio P70. Dan bisa jadi, ini menjadi perangkat pertama yang bakal menggunakan chipset itu.

Baca juga: Harga Smartphone Lipat Xiaomi Jauh lebih Murah, Berapa?

Dan sekarang, smartphone terbaru Realme yang masih belum diketahui namanya muncul didalam laman Geekbench. Alih-alih menggunakan chip Helio P70, malahan smartphone Realme yang menggunakan kode nama RMX1833 ini menggunakan chipset dari helio P60.

Perlu diketahui, jiak Helio P60 merupakan chipset milik Mediatek yang sebelumnya pernah digunakan pada Realme 1. Sementara itu, nama dari smartphone tersebut masih belum diketahui, namun beredar rumor perangkat tersebut adalah Realme 3.

Terlepas dari nama tersebut, smartphone baru Realme ini dalam datar Geekbench hadir dengan menggunakan RAM 4 GB dan sudah berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1 sementara itu untuk kinerjanya, smartphone ini berhasil mencatatkan skor Single-core 1560 dan multi-core 5926.

Baca juga: Smartphone Realme Selanjutnya Bakal Dukung VOOC?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here