Biar Gak Kudet, Begini Cara Mendapatkan Update Whatsapp Lebih Cepat!

0
705
Copyright©MyBroadband

Cara Dapat Update Whatsapp Lebih Cepat untuk iOS

Smeaker.com – Aplikasi pesan instant Whatsapp, akhirnya kini mereka telah membuka program beta bagi pengguna smartphone berbasis iOS. Dengan begini, maka pengguna perangkat iPhone maupun iPod bisa bergabung dalam program beta tester guna mengetahui update Whatsapp lebih awal nantinya.

Seperti yang diterapkan pada program beta di Android, untuk program beta iOS juga dibikin terbatas. Sehingga bagi mereka yang mau masuk dalam progrma beta Whatsapp, maka segera melakukan pendaftaran. Begini caranya:

Baca juga:  Meskipun Pakai Enkripsi, Ternyata Pesan WhatsApp Masih Belum Aman?

Langkah pertama silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama TestFlight di App Store. Setelah aplikasi tersebut di install, maka klik tautan berikut ini ‘https://testflight.apple.com/join/s4rTJVPb’ untuk meminta slot pengujian beta Whatsapp.

Copyright©WaBetaInfo

Pendaftaran anda nanti bakal segera diperoses. Setelah itu pengguna bakal diarahkan langsung ke TestFlight, lanjutkan dengan memiliki opsi ‘Accept’ untuk mendapatkan slot uji beta Whatsapp nantinya.

Baca juga:  Resmi, Kini WhatsApp Bisa Kamu Pakai di ‘Ponsel Jadul’ ini!

Setelah proses pendaftaran selesai, dan anda telah menerima undangan untuk bergabung, maka pengguna perangkat iOS bisa langsung mencoba Whatsapp versi Beta yang bakal ditambahkan kedalam daftar aplikasi anda.

Namun sebelum memutuskan untuk bergabung dalam program beta Whatsapp ini, maka pengguna di ingatkan bakal beresiko kehilangan beberapa data di Whatsapp, seperti video maupun foto. Namun tenang saja, seperti dikutip dari Kompastekno untuk history percakapan tidak akan hilang.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika anda melakukan backup beberapa chat anda sebelum melakukan update ke Whatsapp beta tersebut. jika anda sudah masuk kedalam program Whatsapp beta, maka bakalan sering menerima pembaruan setiap dua hari.

Program Whatsapp beta ini sendiri juga berguna untuk melaporkan bug maupun masalah selama masih dalam versi beta. Untuk melaporkan keluhan tersebut, maka bisa mengetuk opsi ‘Contact Us’ yang berada di menu Setting Whatsapp, setelah itu silahkan laporkan mengenai keluhan yang anda alami. Sertakan pula screenshot untuk memperkuat keluhan anda.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Begini Lho Cara Kirim Balasan Otomatis di WhatsApp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here