Lasso, Aplikasi Milik Facebook Pesaing Tik Tok Resmi Dirilis, Sudah Coba?

0
511
Copyright©Cnet

Aplikasi Lasso Milik Facebook Rilis di Android dan iOS

Smeaker.com – Setelah santer diberitakan beberapa waktu lalu, akhirnya Facebook resmi meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang bernama Lasso. Aplikasi berbasis video ini sendiri dirilis untuk bersaing dengan Tik Tok yang kini memiliki jumlah pengguna sangat banyak.

Dirilisanya aplikasi Lasso ini sendiri bertujuan untuk merebut pengguna khususnya para remaja yang kini perlahan sudah mulai  meninggalkan Facebook. Dimana saat ini hanya setengah saja total pengguna yang masih bermain dengan sosial media Facebook saat ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Pesan Whatsapp Sering Pending!

Seperti yang kita singgung diawal tadi, dimana Lasso tersebut mirip dengan aplikasi TikTok/Musically yang memang dibuat sebagai media hiburan. Dan rupanya fitur yang disemakan Facebook dalam aplikasi ini juga mirip dengan dua aplikasi pesaing.

Copyright©Cnet

“Lasso adalah aplikasi mandiri berisi video pendek yang menghibur, dari komedi, kencantikan, hingga fitness dan lainnya.” Kata pihak Facebook dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Gampang Banget, Cara Mendapatkan Sticker Whatsapp Untuk Semua Android!

Pihak perusahaan Facebook juga mengatakan, jika secara perlahan mereka juga bakal mengumpulkan umpan balik dari para pengguna Lasso agar bisa mengembangkan potensinya. Dikutip dari Kompastekno, jika aplikasi Lasso ini memiliki fitur full-screen serta halaman discover yang memungkinkan pengguna bisa mencari video dari pengguna lain.

Lalu ada juga halaman yang bernama ‘Today’s Top Creator’. Sesuai namanya, pada laman ini akan menampilkan pembuat video terbaik hari tersebut atau yang sedang trending. Dan diklaim oleh pihak Facebook jika seluruh fitur yang ada didalamnya bakalan sangat mudah untuk dijalankan.

Beberapa fitur yang disediakan oleh Facebook dalam aplikasi Lasso ini diantaranya adalah tool untuk pembuatan Lip Sync, merekam video pendek, hingga menyertakan musik ke dalma video yang bisa diatur kecepatannya nanti, mirip banget dengan Tik Tok Pokoknya.

Aplikasi Lasso ini sendiri dirilis untuk pengguna Android maupun iOS di Amerika Serikat. Jadi bagi pengguna yang penasaran dengan aplikasi milik Facebook ini, maka tunggu saja kedatangannya di Indonesia.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Facebook Soal Ujaran Kebencian Di Platformnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here