Dapat Sertifikat NCC, Nokia 8.1 Segera Dirilis?

0
705
Nokia X7 Copyright©The Verge

Nokia 8.1 Dukung Sistem Operasi Android Pie?

Smeaker.com – HMD Global Selaku pemegang lisensi dari perusahaan Nokia dikabarkan tenagah bersiap meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki nomor kode TA-1119. Smartphone ini baru saja mendapatkan sertifikat dari NCC (National Communications Commision) di Taiwan.

Sebelumnya, smartphone ini pernah muncul di EEC Rusia sekitar bulan Juli 2018 kemarin bersaamaan dengan Nokia TA-1087. Seperti yang dilaporkan oleh laman MySmartPrice, jika kemungkinan Nokia TA-1119 ini adalah Nokia 8.1.

Baca juga: Cara Mengatasi Pesan Whatsapp Sering Pending!

Seperti pemberitaan yang beredar, jika Nokia 8.1 ini merupakan versi global dari smarpthone Nokia X7 dari HMD Global yang telah mereka luncurkan di Negeri China pada bulan Oktober 2018 lalu.

Copyright©MySmartPrice

Keberadaan mengenai Nokia 8.1 ini memang sudah santer terderngar, dan bahan ponsel android ini juga telah muncul di laman GeekBench. Dimana dalam laman tersebut juga telah memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia 8.1 ini.

Baca juga: Puluhan Smartphone Xiaomi Segera Update MIUI 10, Cek Punyamu!

Menurut daftar yang terdapat dalam GeekBench, jika Nokia 8.1 bakalan hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 710 yang memiliki clock speed 1.7 GHz. Yang menarik, Nokia 8.1 bakal menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Pie v9.0.

Karena disebutkan jika Nokia 8.1 sebagai versi global dari Nokia X7, pastinya untuk spesifikasi lain yang dimiliki oleh smartphone ini tak jauh beda. Jadi kita berharap jika Nokia 8.1 bakalan hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.18 inch FHD+.

Copyright©Geekbench

Lalu pada sisi fotografinya, Nokia 8.1 bakalan hadir dengan menggunakan kamera dari Zeiss berukuran 12 MP + 13 MP dibelakang bodi. Sementara untuk bagian bodi depan,  terdapat kamera selfie berukuran 20 MP.

Dibagian bodi belakang Nokia 8.1 juga terdapat fitur keamanang berupa fingerprint sensor, serta ada juga baterai berkapasitas 3500 mAH yang siap menemani pengguna beraktifitas seharian nantinya.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Resmi Rilis dengan Kamera Ganda, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here