Keren Abis, Begini Wujud Smartphone Lipat Samsung!

0
1470
Copyright©Android Authority

Kapan Smartphone Lipat Samsung Dirilis?

Smeaker.com – Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung telah memperkenalkan smartphone lipat terbaru mereka ke publik.

Dalam sebuah acara bertajuk Samsung Developer Converence 2018 yang digelar di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat. Vendor Samsung telah memperkenalkan Infinity Flex kepada seluruh tamu undangan.

Baca juga: Cantik Banget, Samsung Galaxy Note 9 Pure White Edition Segera Dirilis?

Infinity Flex merupakan teknologi layar yang bakal digunakan oleh smartphone lipat Samsung nantinya. Layar ini menggunakan panel Super AMOLED, dimana jika saat dilipat layar tersebut memiliki ukuran 4.6 inch, dan pada saat dibuka akan menyerupai tablet berukuran 7.3 inch.

Copyright©Samsung

Pada kesempatan yang sama, pihak Samsung juga telah memperkenalkan antarmuka OneUI yang bakal digunakan oleh smartphone lipat miliknya tersebut. Dengan menggunakan OneUI tersebut, maka nantinya bisa semakin mengoptimalkan kinerja dari ponsel android tersebut.

Baca juga: Hadi di Indonesia, Harga Xiaomi Mi 8 Lite Masih Terjangkau!

Salah satu keunggulan dari user interface tersebut, memungkinkan pengguna bisa menjalankan 3 aplikasi secara simultan nantinya. Dan fitur ini mereka sebut sebagai Multi-Active Windows.

Pihak Samsung juga memastikan jika pihaknya bakal melakukan produksi masal layar Infinity Flex miliknya tersebut. Dan rencananya, mereka bakal melakukan produksi masal pada bulan depan.

Namun sayangnya, dalam acara tersebut pihak Samsung tidak memberikan informasi mengenai kapan smartphone lipat miliknya tersebut bakal diumumkan ke publik. Namun santer dikabarkan, jika Samsung bakal merilisnya dalam acara CES 2019 atau MWC 2019 tahun depan. Nah untuk memastikannya, maka kita tunggu saja informasi resminya.

Sekedar informasi saja, jika tidak hanya vendor Samsung saja yang berencana meluncurkan smartphone lipat. Namun masih ada vendor besar lain yang berencana menyaingi Samsung, sebut saja seperti Huawei, LG, bahkan hingga Xiaomi.

Baca juga: Pekan ini, Samsung Bakal Umumkan Android Pie Versi Beta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here