Xiaomi Mi 9 jadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 8150?

0
3855
ilustrasi Copyright©Small Phreaker

Xiaomi Mi 9 Kapan Dirilis?

Smeaker.com – Perlu diketahui, jika perusahaan Chipset ternama yakni Qualcomm, mereka sedang sibuk mengerjakan sebuah chip terbaru mereka yang menggunakan nama Snapdragon 8150 yang menjadi generasi penerus dari Snapdragon 845.

Dan ada kabar yang menyebutkan, jika vendor smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi bakal yang menjadi pertama kali menggunakan chipset garang tersebut. Dan kabarnya smartphone itu adalah Xiaomi Mi 9.

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, tak hanya bakal menggunakan chipset terbaru itu saja, namun diklaim jika Xiaomi Mi 9 ini bakal hadir dengan menggunakan konfigurasi 3 kamera belakang, dimana salah satu kameranya menggunakan Sony IMX586 berukuran 48 MP.

ilustrasi Copyright©Small Phreaker

Kemungkinan generasi penerus dari Xiaomi Mi 8 tersebut juga bakal tersedia dengan 3 varian berbeda, dimana masing-masing bakal menggunakan RAM berukuran 6GB/8GB dan yang paling tinggi varian 10 GB seperti yang mulai digunakan oleh ponsel android premium saat ini.

Baca juga: Punya Memori besar, Honor 8X Siap Saingi Xiaomi di Indonesia

Meskipun begitu, saat ini masih sedikit sekali informasi yang menjelaskan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 9 ini. Namun banyak yang berharap jika nantinya Xiaomi bakal membenamkan teknologi sensor sidik jari didalam layar nantinya.

Sedikit informasi, jika Xiaomi Mi 8 ini dirilis pertama kali pada bulan Mei ditahun 2018. Nah untuk itu, banyak yang memprediksi waktu peluncuran Xiaomi Mi 9 ini pada tahun depan di bulan yang sama.

Untuk chipset Snapdragon 8150 itu sendiri dibangun dengan menggunakan teknologi FinEET 7nm dan diproduksi oleh TSMC, chip ini sendiri dijadwalkan bakal mereka perkenalkan pada pertengahan bulan Desember nanti.

Dalam kesempatan tersebut, kita juga bisa berharap semoga pihak Qualcomm juga bakal memberikan informasi mengenai smartphone yang pertama kali menggunakannya. Benarkah Xiaomi Mi 9 ini? kita nantikan saja.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Juga Hadir di Indonesia, Harganya Masih Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here