Daripada Nyesel, Jangan Beli iPhone 5 Sekarang!

0
493
Copyright©product-test.ru

iPhone 5 Sudah Tak Terima Perbaikan Hardware

Smeaker.com – Perusahaan Apple secara resmi telah mengumumkan jika iPhone 5 kini masuk dalam jajaran ‘Vintage Products’ atau Produk lawas mereka di Amerika Serikat dan juga Turki.

Istilah produk lawas ini didefinisiakan sebagai produk Apple yang telah dimanufaktur lebih dari 5 tahun namun masih kurang dari 7 tahun, tergantung dari undang-undang domestik maupun nasional yang telah berlaku.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, 2 Smartphone Android Keren ini Segera Masuk Indonesia!

Selain di Amerika Serikat sebagai pusat perusahaan, iPhone 5 ini juga telah diklasifikasi menjadi produk usang ‘Obselete Product’. Sebuah product ini dianggap usang oleh perusahaan Apple karena untuk proses produksi dari smartphone tersebut telah dihentikan sekitar 7 tahun yang lalu.

Copyright©product-test.ru

Dan karena hal itu, maka kini perusahaan Apple sudah tidak lagi memberikan layanan perbaikan hardware untuk perangkat iPhone 5 maupun dibawahnya apabila ada kerusakan nanti.

Baca juga: Cara Pasang Sticker di Whatsapp, Sudah Coba?

“Apple telah menyetop semua layanan hardware untuk produk usang tanpa terkecuali,” tulis Apple di laman dukungan resmi Apple, dikutip dari laman Kompastekno.

Di negara asalnya sendiri, pengguna iPhone Lawas (iPhone 5,4, dan 3GS) masih bisa mendapatkan layanan service non-hardware melalui layanan Apple yang berada di California. Sedikit infromasi, jika iPhone 5 ini pertama kali dirilis pada tahun 2012 silam dengan menggunakan sistem operasi iOS 6.

iPhone 5 ini hadir dengan menggunakan layar 4 inch dan dibekali dengan teknologi 4G. Perangkat iPhone 5 ini juga menjadi perangkat yang digunakan Apple untuk memperkenalkan chip mereka A6.

Pada tahun 2014 kemarin Apple telah mengadakan progran Battery-recall untuk mengatasi masalah baterai pada smartphone tersebut. Namun ada kabar baiknya, meskipun sudah tidak menerima service hardware iPhone 5, pihak Apple berencana mengadakan acara “Repair Vintage Apple Products Pilot”.

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Biaya Service iPhone Terbaru Seharga Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here