Whatsapp Punya Fitur Kamanan Baru, Apakah Itu?

0
1734
Copyright©BBC

Fitur Kamanan Baru Whatsapp  Untuk iOS

Smeaker.com – Saat ini Whatsapp memang menjadi aplikasi chating paling populer dikalangan para pengguna smartphone. Dan bahkan saat ini, Whatsapp telah diunduh lebih dari 1 Miliar kali.

Hal ini sepertinya sangat wajar, pasalnya aplikasi milik Facebook tersebut selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunannya. Seperti yang belakangan ini terjadi, dimana Whatsapp terus berbenah untuk meningkatkan sejumlah fitur baru di aplikasinya.

Baca juga: Ssstt.. Gini Lho Cara ‘Ngintip’ Status Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Kali ini, pihak Whatsapp berencana untuk meluncurkan fitur baru yang berfokus untuk memberikan perlindungan privasi kepada para penggunanya. Keberadaan fitur keamanan di Whatsapp ini dibuat untuk menghindari resiko kemungkinan orang lain menyadap komunikasi pengguna.

Copyright©BBC

Fitur baru tersebut akan mengunci aplikasi smartphone sekalipun dalam keadaan Standby sehingga menghindari resiko di titip orang lain. Dikutip dari laman Tech Zim, fitur keamanan baru dari Whatsapp ini bakal mendapatkan dukungan dari teknologi biometric.

Baca juga: Gak Mau Diganggu Saat Liburan? Whatsapp Punya Fitur Baru Ini!

Fitur baru ini bakal membuat pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mengirim pesan yang sifatnya sangat pribadi. Pasalnya penggun harus melakukan scan disik jari terlebih dahulu agar bisa membaca atau membelas pesan dari aplikasi Whatsapp tersebut.

Namun sayangnya, fitur baru dari Whatsapp ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, kabarnya fitur baru ini hanya akan tersedia untuk pengguna perangkat iOS saja. Sementara bagi para pengguna ponsel android untuk sementara masih belum bisa mencicipinya.

Sekedar tambahan informasi, jika baru-baru ini perusahaan Whatsapp telah meluncurkan fitur baru lagi di aplikasi miliknya. Dimana saat ini pengguna sudah bisa mengirim sticker kepada pengguna lain. Namun fitur ini disebarkan secara bertahap, jadi pastikan aplikasi Whatsapp anda selalu versi terbaru agar bisa mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca juga: Iklan di Whatsapp Segera Diluncurkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here